Sukses

Manchester United Tak Bisa Beli Striker, Ten Hag Sudah Temukan Solusinya pada Pemain 19 Tahun

Manchester United gagal merekrut striker baru di bursa transfer Januari 2024. Ten Hag sudah menemukan alternatif pemecah masalah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menelan pil pahit tidak bisa merekrut striker tambahan di bursa transfer Januari 2024. MU praktis tak mendatangkan satupun pemain baru hingga bursa transfer ditutup awal Februari 2024.

Setan Merah terpaksa cuma jadi penonton di bursa transfer musim dingin 2024 karena adanya ancaman Financial Fair Play. MU harus menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa merekrut pemain anyar.

Celakanya MU tak mampu menjual pemain tak berguna sepanjang Januari 2024 ini. Jadon Sancho, Donny van de Beek, Hannibal Mejbri hingga Facundo Pellistri memang berhasil didepak tapi cuma dipinjam saja sampai akhir musim nanti.

Tanpa pemain baru yang datang, manajer Erik ten Hag akan kelimpungan terutama di posisi penyerang. MU krisis pemain depan setelah ditinggal Anthony Martial sampai April nanti akibat mengalami cedera pangkal paha.

Cederanya Martial membuat MU hanya punya satu striker yakni Rasmus Hojlund. Sangat berbahaya mengarungi sisa musim 2023/2024 hanya dengan satu penyerang. Ten Hag pun harus memutar otak. Untungnya pria Belanda itu sudah menemukan solusinya.

Wonderkid 19 tahun Omari Forson bisa menjadi pemecah masalah. Ten Hag mengindikasikan akan sering memainkan Forson meski masa depannya di MU masih tanda tanya karena belum menekan kontrak baru. Kontrak Forson di MU habis Juni nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alternatif MU untuk Atasi Krisis Penyerang

Selain Forson, Ten Hag juga berencana mengembalikan Marcus Rashford ke posisi nomor 9 serta menjajal Amad Diallo Traore sebagai penyerang. Rashford memang beberapa musim lalu pernah dimainkan sebagai nomor 9 sebelum kembali ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri.

“Kami punya Omari, kami punya Amad Diallo. Kami juga punya Marcus Rashford, yang bisa bermain di sana, tapi menurut saya untuk posisi lainnya, semuanya terisi dengan baik. Kami harus sedikit kreatif dalam hal ini posisi nomor sembilan," kata Ten Hag seperti dikutip dari Sportsmole.

3 dari 4 halaman

Kondisi Sektor Penyerangan Manchester United

Lini depan MU kurang tajam musim ini. Pencetak gol terbanyak MU hingga awal Februari 2024 ini adalah Rashmus Hojlund. Tapi jumlah golnya juga tak banyak dan belum dua digit.

Hojlund total baru mengemas sembilan gol dari 27 penampilan bersama MU di berbagai ajang yang diikuti. Setelah Hojlund, dua pemain tengah yang menyumbang gol terbanyak baik MU yakni Bruno Fernandes dan Scott McTominay.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.