Sukses

Muncul Kandidat Baru Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Manchester United kabarnya telah melirik kandidat baru untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford. Kabar menyebut Setan Merah memasukkan nama Thomas Tuchel sebagai sosok potensial untuk menduduki kursi kepelatihan klub.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya telah melirik kandidat baru untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford. Kabar menyebut Setan Merah memasukkan nama Thomas Tuchel sebagai sosok potensial untuk menduduki kursi kepelatihan klub.

Seperti diketahui, Erik ten Hag saat ini memang tengah berada di bawah tekanan besar. Eks pelatih Ajax Amsterdam belum berhasil membawa Manchester United tampil menjanjikan sepanjang kampanye 2023/2024.

MU diketahui sudah tersingkir dari ajang Liga Champions dan kompetisi Carabao Cup musim ini. Skuad racikan Ten Hag juga cuma mampu menempati peringkat 8 klasemen sementara dengan torehan 32 poin dari 21 pertandingan di Liga Inggris.

Laporan Metro menyebut Sir Jim Ratcliffe hingga kini belum berencana mengakhiri kerja sama dengan Ten Hag di Old Trafford. CEO INEOS masih berkomitmen menyaksikan kinerjanya, setidaknya hingga musim panas.

Kendati demikian, investor baru Manchester United juga mulai menyiapkan daftar kandidat baru kalau-kalau juru taktik Belanda terpaksa didepak dari klub.

Thomas Tuchel menjadi nama yang dibidik Setan Merah usai sang raksasa Liga Inggris sebelumnya juga diklaim mengincar pelatih gagal Chelsea Graham Potter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Thomas Tuchel di Bayern Munchen

Sekadar informasi, Thomas Tuchel sejatinya baru bergabung dengan Bayern Munchen pada Maret 2023 lalu. Dia didapuk sebagai pengganti Julian Nagelsmann setelah empat menganggur sejak dipecat Chelsea awal musim 2022/2023.

Sayangnya, situasi Tuchel di tim raksasa Bundesliga saat ini juga tak bagus-bagus amat. Pelatih Jerman turut merasakan tekanan lantaran tim racikannya tertinggal dua poin dari Bayer Leverkusen yang memimpin klasemen sementara liga.

Laporan Metro juga mengeklaim eks juru tatik The Blues menuai cukup banyak kritik dari mantan pemain FC Hollywood. Hal itu lantaran sebagian dari mereka merasa kurang suka dengan gaya permainan yang diterapkan sang pelatih di Allianz Arena.

3 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Diklaim Ingin Kembali ke Inggris

Situasi tersebut membuka peluang bagi Manchester United untuk merebut Thomas Tuchel dari Bayern Munchen. Apalagi juru taktik berusia 50 tahun memang dikabarkan ingin kembali ke Inggris apabila dipecat oleh timnya di Bundesliga.

Kendati begitu, Metro menilai Setan Merah harus bergerak cepat jika benar-benar ingin merekrut manajer baru sebagai pengganti Erik ten Hag musim depan.

Hal itu lantaran tim-tim rakasa yakni Liverpool dan Barcelona juga bakal masuk ke bursa pelatih setelah manajernya Jurgen Klopp serta Xavi Hernandez mengumumkan pengunduran diri dari klub masing-masing.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.