Sukses

Hasil Piala FA: Menang Telak di Kandang Newport County, Manchester United Melangkah ke Putaran Kelima

Manchester United lolos ke putaran kelima Piala FA 2023/2024 setelah memetik kemenangan dengan skor telak di kandang Newport County.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil menaklukkan Newport County 4-2 pada laga putaran keempat Piala FA 2023/2024 di Rodney Parade Stadium, Minggu malam WIB (28/01/2024).

Dengan kemenangan ini, Manchester United melangkah ke putaran kelima. Sedangkan, Newport praktis tersingkir dari ajang ini.

Empat gol Manchester United pada laga itu dilesakkan Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Antony, dan Rasmus Hojlund. Sedangkan, dua gol tuan rumah dihasilkan Bryn Morris dan Will Evans.

Meski levelnya masih dibawah MU, Newport County mampu memberikan perlawanan sengit dan sempat merepotkan pertahanan lawannya.

Namun, Manchester United akhirnya mampu membuka keunggulan melalui gol Bruno Fernandes saat laga baru berjalan tujuh menit.

Bahkan, skuad asuhan Erik ten Hag kembali menambah gol pada menit ke-13, setelah Kobbie Mainoo sukses menyambar umpan Dalot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Antony dan Rasmus Hojlund Pastikan Kemenangan MU

Ketinggalan dua gol, Newport mencoba lebih banyak menekan MU. Hasilnya, pada menit ke-36 Morris mencetak gol dari tembakan dari luar kotak penalti.

Pertandingan berjalan makin sengit setelah Newport mencetak gol penyeimbang pada menit ke-47. Tembakan keras Evans gagal dibendung kiper MU.

Namun, tak lama kemudian MU kembali mengusai permainan, bahkan bisa mencetak gol pada menit ke-68. Bola liar dari tendangan Shaw disambar Antony.

Manchester United akhirnya bisa mencetak gol tambahan lewat kaki Hojlund. HIngga pertandingan berakhir skor 4-2 untuk tim tamu tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Newport County: Townsend, Clarke, Delaney, Lewis, McLoughlin, Bennett, Morris, Wildig, Charsley, Palmer-Houlden, Evans

Pelatih: Graham Coughlan

Manchester United: Bayindir; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Mainoo, Casemiro, Fernandes; Antony, Hojlund, Garnacho.

Pelatih: Erik Ten Hag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.