Sukses

Hasil Carabao Cup: Imbang Lawan Fulham, Liverpool Tantang Chelsea di Final

Liverpool berhasil lolos ke partai final Carabao Cup 203/2024 dan akan bertemu Chelsea setelah menang agregat atas Fulham.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertanding di markas Fulham pada laga leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Craven Cottage, Kamis dini hari WIB (2/1/2024).

Meski begitu Liverpool lolos ke final, karena menang agregat 3-2. Pada leg pertama Liverpool menang atas Fulham dengan skor 2-1 di Anfield.

Di laga final Liverpool akan bertemu Chelsea yang sebelumnya sudah memastikan lolos berkat kemenangan telak 6-1 atas Middlesbrough di Stamford Bridge.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino bukan saja menghujani gawang lawannya dengan 6 gol, tapi juga membalas kekalahan 0-1 di leg pertama. Chelsea pun menang agregat 6-2.

Pada pertandingan melawan Fulham, LIverpool meski bermain di kandang lawan, tampil lebih agresif sejak awal. Bahkan, pada menit ke-11, Luis Diaz sudah mampu menjebol gawang lawannya memanfaatkan assist Jarell Quansah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Kedua Liverpool Dianulir Wasit

Gawang Fulham kembali kebobolan pada menit ke-28. Namun, wasit menganulir gol Diaz karena dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya, Fulham mencoba meningkatkan intensitas serangan. Dan, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77 lewat Issa Diop.

Gol ini membuat pemain Fulham semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan. Mereka berjuang keras mencetak gol tambahan di sisa waktu untuk menyamakan skor agregat.

Namun, upaya mereka tak berhasil hingga pertandingan berakhir. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne (Kenny Tete 83'), Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Tom Cairney (Harrison Reed 83'); Bobby Decordova-Reid (Harry Wilson 67'), Andreas Pereira, Willian; Raul Jimenez.

Pelatih: Marco Silva.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott, Alexis Mac Allister (Curtis Jones 67'), Ryan Gravenberch (Bobby Clark 84'); Cody Gakpo (Ibrahima Konate 83'), Darwin Nunez (Diogo Jota 67'), Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.