Sukses

Hasil Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid dan Girona Raih Kemenangan

Persaingan perebutan gelar juara antara Girona, Real Madrid dan juga Barcelona masih memanas. Ketiga klub kembali merebut kemenangan meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Liga Spanyol di 2024 tetap memanas dan belum bisa ditebak siapa yang bakal juara. Tiga pesaing juara Real Madrid, Girona dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-21 La Liga Spanyol.

Real Madrid yang baru saja jadi juara Piala Super Spanyol berhasil menang atas Almeria. Madrid menang dengan skor 3-2 lewat gol yang dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Jr dan Dan Carvajal.

Kemenangan ini diraih dengan dramatis karena Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu dari Almeria di babak pertama lewat gol Luis Ramazani di menit ke-1 dan Edgar Gonzalez (43).

Namun Madrid mampu bangkit saat mendapatkan penalti yang dieksekusi Bellingham di menit ke-57. Lalu gol dari Vinicius usai manafaatkan umpan Tchouameni di menit ke-67 dan juga gol telat Dani Carvajal di menit ke-90+9 usai manfaatkan umpan Jude bellingham.

Dengan kemenangan ini, Madrid berada di posisi ke-2 dengan 51 poin. Real Madrid terpaut 1 poin dari Almeria tapi masih ada tabungan satu pertandingan.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Barcelona dan Girona. Barca yang menang di Copa del Rey kini masih memanaskan persaingan dengan Girona dan Real Madrid yang unggul di posisi 1 dan 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Sikat Real Betis

 

Barcelona menjalani duel krusial lawan Real Betis. Duel berlangsung sengit karena berkesudahan dengan skor 4-2 untuk Barca.

Barca sempat unggul 2-0 lewat gol Ferran Torres di menit ke-21 dan 48. Namun Betis memberi perlawanan lewat dua gol cepat Isco di menit ke-56 dan 59.

Untunglah Barcelona mampu cepat bangkit lewat dua gol telat Joao Felix (90) dan Ferran Torres (90+3). Sedangkan Girona menggilas Sevilla 5-1.

Sevilla sempat unggul dahulu lewat Isaac Romero (menit ke-10). Tapi Artem Bovbyk ctak hattrick cepat di menit ke-13,15 dan 19 serta Tsyhankov dan Christian Stuani pada menit ke-56 dan 89.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

 

Osasuna 3-2 Getafe

Real Madrid 3-2 Almeria

Real Betis 2-4 Barcelona

Girona 5-1 Sevilla

4 dari 4 halaman

Peringkat Girona, Real Madrid dan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.