Sukses

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: 5 Naturalisasi Starter, Dendy Sulistyawan Dipastikan Tak Main

Nama Dendy Sulistyawan bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan saat Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia berjumpa Irak pada laga pertama di Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB. Bertanding di Stadion Ahmad bin Ali, pelatih Indonesia Shin Tae-yong langsung menurunkan lima pemain naturalisasi sebagai starter untuk membendung Irak.

STY memutuskan memakai formasi tiga bek sejajar dengan Elkan Baggott didampingi Jordi Amat dan Rizky Ridho. Justin Hubner kembali dimainkan sebagai gelandang bertahan menemani Ivan Jenner.

Untuk penyerangan, Timnas Indonesia akan berharap banyak pada Rafael Struick yang akan didukung oleh Marselino Ferdinan. Di pos bek sayap, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar tak tergantikan sebagai starter.

STY mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Ernando Ari meski Nadeo Argawinata juga sudah dipanggil mendadak ke Qatar menggantikan Syahrul Trisna yang mengalami cedera.

Penyerang Ramadhan Sananta tak masuk daftar pemain cadangan di laga ini. Sananta bersama dua pemain lainnya yang dipastikan turun yakni Shayne Pattynama dan Dendy Sulistyawan.

Irak sendiri juga akan turun dengan striker tunggal. Mohanad Ali Kadhim jadi tumpuan di depan. Eks pemain Manchester United Zidane Iqbal juga dimainkan sejak awal di lini tengah Irak.

Simak susunan pemain Indonesia vs Irak selengkapnya di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Ivan Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan; Yakub Sayuri, Rafael Struick

Irak: Jalal Hassan, Hussein Haydar Ali, Suad Natiq Naji, Ali Adnan, Merchas Ghazi; Ibrahim Bayesh, Amir Fouad, Ali Jasim, Osamah Jabbar, Zidane Iqbal; Mohanad Ali Kadhim

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Irak

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Senin, 15 Januari 2024

21:30 WIB - Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali)

Jumat, 19 Januari 2024

21.3 WIB - Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

Rabu, 24 Januari 2024

18:30 WIB - Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.