Sukses

Hasil Piala FA: Menang di Markas Wigan Athletic, Manchester United Melangkah ke Putaran Keempat

Menang atas Wigan, Manchester United melaju ke putaran keempat Piala FA 2023/2024 dan akan berhadapan dengan pemenang laga replay antara Easleigh vs Newport County.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali menunjukkan trend positif setelah berhasil menaklukkan Wigan Athletic 2-0 pada laga babak ketiga Piala FA 2023/2024 di DW Stadium, Selasa dini hari WIB (9/1/2024).

Dua gol kemenangan Manchester United di kandang Wigan masing-masing diciptakan Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Sebaliknya, tuan rumah gagal menyarangkan satu pun gol dari beberapa peluang yang tercipta.

Di awal pertandingan Wigan mencoba lebih mendominasi permainan. Bahkan, saat laga baru berjalan tiga menit Thelo Aasgaard nyaris menjebol gawang MU.

Namun, memasuki pertengahan babak pertama, Manchester United perlahan mulai bisa mengatasi situasi dan balik menekan lawannya.

Hingga akhirnya pada menit ke-22 MU berhasil mencetak gol pembuka. Dalot yang mendapat umpan dari Marcus Rashford melepas tembakan dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau Sam Tickle.

Unggul satu gol pemain Manchester United makin bersemangat mengurung pertahanan Wigan dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Namun, hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Lengkapi Keunggulan MU Lewat Penalti

Laga menjadi sengit di babak kedua setelah Wigan mulai bangkit lagi untuk mencari gol penyeimbang. Sebaliknya, MU juga terus menekan pertahanan lawannya.

Wigan yang berupaya keras menyamakan skor, justru perjuangannya makin berat setelah menit ke-72, MU mendapat penalti. Fernandes sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Wigan dan MU kembali bertarung untuk mencetak gol. Meski kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun tak ada gol tambahan tercipta dan kedudukan 2-0 untuk kemenangan MU tak berubah.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Di babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replay antara Easleigh vs Newport County.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Wigan: Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78'), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90'), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78'); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60').

Pelatih: Shaun Maloney.

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83'); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90'); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90').

Pelatih: Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.