Sukses

Liverpool Bikin Manchester United Ketar-Ketir, Ikut-Ikutan Incar Gelandang Berbakat Prancis

Manchester United mendapatkan saingan untuk mendatangkan gelandang berbakat Prancis yang biasa main di posisi winger. MU butuh pengganti Antony.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dikabarkan siap picu perang dengan Manchester United dalam perburuan gelandang Prancis yang main di Crystal Palace, Micheal Olise. Seperti dilansir Football transfers, kedua klub sama-sama mulai mendekati Olise.

Michael Olise tak mungkin dikejar Liverpool dan MU di bursa transfer Januari. Meski sedang cedera, gelandang serang 22 tahun ini masih dibutuhkan Crystal Palace untuk bersaing di Liga Inggris.

Meski begitu, pendekatan untuk transfer di akhir musim dimungkinkan. Soalnya, Michael Olise punya klausul pelepasan kontrak sebesar 60 juta pounds atau Rp 1,1 Triliun.

Crystal Palace dikabarkan ogah menurunkan harga ini. MU dan Liverpool bisa memboyong sang pemain asal berani membayar Rp 1,1 triliun kepada Palace.

Nilai ini tak jauh beda dengan harga jual atau valuasi Michael Olise di bursa transfer. Seperti dilansir transfermarkt, gelandang Prancis ini punya nilai jual 50 juta euro.

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tertarik untuk datangkan Michel Olise. Ini sesuai dengan tekadnya yang ingin membawa talenta terbaik ke skuad Man Utd.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Mencari Pengganti Mohamed Salah

Liverpool ikut nimbrung di perburuan Michael Olise karena sedang mencari pemain calon pengganti Mohamed Salah. Winger asal Mesir itu bakal berusia 32 tahun pada Juni nanti.

Selain itu, kontrak Salah juga akan habis pada 2026. Dia saat ini belum membahas soal kontrak baru dengan Liverpool.

Sedangkan Olise belum lama memperpanjang kontraknya dengan Crystal Palace. Dia diikat hingga 2027 dan klausul pelepasannya meningkat menjadi 60 juta pounds.

 

3 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Lebih Leluasa di Bursa Transfer Akhir Musim

 

Sir Jim Ratcliffe hampir pasti tidak akan bisa langsung terlibat membantu MU membeli pemain di bursa transfer Januari 2024 ini. Proses pembelian 25 persen saham itu masih perlu diratifikasi oleh pengelola Premier League yang konon memakan waktu enam sampai delapan pekan.

Ratcliffe kemungkinan besar baru akan bisa menggebrak merekrut pemain yang tepat untuk Man Utd mulai musim panas 2024. London Evening Standard pada pertengahan pekan ini melaporkan Ratcliffe bahkan sudah menetapkan nama yang akan jadi incaran utamanya untuk dijadikan rekrutan pertama di MU.

Rupanya Ratcliffe menginginkan gelandang Crystal Palace Michael Olise sebagai pembelian pertamanya di musim panas 2024. Pemuda 22 tahun itu membuat Ratcliffe kesengsem setelah tampil begitu cemerlang bersama Palace.

 

4 dari 5 halaman

Olise Jadi Pengganti Sancho atau Antony di MU

 

Eks pemain Manchester City itu berposisi sebagai gelandang serang atau winger. Kehadiran Olise di MU bisa jadi akan menamatkan karier Jadon Sancho dan Antony. Keduanya tak mampu tampil memuaskan meski dibeli mahal oleh MU.

Olise musim ini mencuri perhatian banyak klub besar setelah tampil sangat apik di Palace. Dia mampu membuat lima gol dari sembilan penampilan. Performanya begitu baik meski baru kembali dari cedera bulan lalu.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Michael Olise