Sukses

Kacau, Striker Incaran Manchester United Diserobot Tottenham Hotspur

Manchester United dikabarkan bakal kehilangan striker incaran yang diharapkan bisa didatangkan dengan status pinjaman. Sang pemain dikabarkan lebih memilih gabung Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United terancam kehilangan pemain bidikan lagi di bursa transfer Januari. Seperti dilansir Goal, striker incaran MU Timo Werner dikabarkan memilih untuk gabung Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Striker RB Leipzig itu lebih memilih gabung Tottenham untuk peminjaman 6 bulan sampai akhir musim ini. Itu artinya, Man Utd kalah cepat lagi dalam bursa transfer.

Seperti dilansir Sky Germany, Tottenham dan RB Leipzig dikabarkan sudah menyelesaikan detail peminjaman Timo Werner di Januari ini. Ini bakal membuat striker Jerman ini kembali ke London, kota yang pernah dibelanya bersama Chelsea.

Kepindahan Timo Werner dari Chelsea ke RB Leipzig pada Agustus 2022 tidak berjalan sesuai harapan. Musim ini, Werner hanya main sebanyak dua kali karena kalah bersaing dengan Lois Openda.

Timo Werner pun ambil keputusan untuk memilih MU atau Tottenham Hotspur sebagai destinasi habiskan musim ini. Ternyata, eks Chelsea ini ogah gabung Man Utd yang penampilannya tidak konsisten dengan Erik Ten Hag.

Dengan kegagalan ini, Ten Hag dan Sir Jim Ratcliffe harus mencari opsi pemain lain. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan MU, tapi apakah bisa berhasil diboyong ke Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Penolakan Timo Werner di Luar Harapan Man Utd

 

Penolakan Timo Werner tak pernah diduga MU. Awalnya, MU berharap pengalaman Timo Werner bisa memberi ketajaman di Old Trafford yang musim ini kesulitan dapat gol dari para penyerangnya.

Sebelumnya, The Mirror pada pertengahan pekan ini melaporkan MU kemungkinan akan bisa memenuhi permintaan Ten Hag soal mendatangkan striker tambahan. Kandidatnya kini mengerucut kepada sosok Timo Werner dari Red Bull Leipzig.

Werner juga menyambut baik rencana MU meminjamnya dan siap kembali berpetualang di Inggris meski pernah gagal di Chelsea. Werner bernafsu mengembalikan reputasinya setelah terpuruk saat main di Chelsea.

Kebetulan Timo Werner juga tak mendapat menit bermain yang banyak di Leipzig. Pemuda Jerman itu kalah bersaing dari Lois Openda dan Yussuf Poulsen di lini depan Leipzig.

 

3 dari 5 halaman

Keuntungan MU dengan Kedatangan Werner

 

Kehadiran Werner bisa memberikan keuntungan bagi Ten Hag dalam mengotak-atik lini depan. Werner bisa bermain di dua posisi di sektor depan. Selain sebagai striker nomor 9, Werner juga dapat beroperasi di sayap kiri.

Kehadiran Werner diharapkan bisa memacu Rashford dan Hojlund untuk terus tampil baik agar tak tergusur ke bangku cadangan. Adapun Martial terancam dibuang MU pada bursa transfer Januari 2024 ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Pernah Gagal di Chelsea

 

Adapun Werner sendiri sejatinya sudah cukup familiar dengan kompetisi Premier League. Dia pernah didatangkan oleh The Blues melalui kesepakatan senilai 53 juta euro pada musim panas 2020.

Sayangnya pemain kelahiran 1996 gagal memberi kontribusi signifikan di Stamford Bridge. Werner jadi penggawa deadwood yang cuma mampu mencetak 10 gol dari total 56 pertandingan di kasta tertinggi Inggris.

Bersama The Blue, Werner juga akhirnya dicap sebagai pemain paling boros di depan gawang. Alhasil sang pemain kembali dipulangkan ke klub lamanya dalam kurun waktu dua tahun sejak ia menjajakkan kaki di London Barat.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.