Sukses

Anthony Joshua Duel Lawan Eks UFC Francis Ngannou di Arab Saudi

Joshua akan bertarung tinju dengan mantan jagoan UFC Francis Ngannou. Pertarungan dijadwalkan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju Anthony Joshua dipastikan akan naik ring di Arab Saudi. Lawan yang akan dihadapi adalah mantan petarung UFC Francis Ngannou. Namun jadwal lengkap pertarungan belum diungkap hingga berita ini diturunkan.

Yang jelas baru lokasi pertarungan saja yakni di ibukota Arab Saudi, Riyadh, dengan durasi 10 ronde. Detail pertarungan Francis Ngannou melawan Joshua lainnya baru akan diketahui dalam jumpa pers yang akan digelar 15 Januari 2024 di London, Inggris.

Pertarungan ini menambah panjang daftar tinju kelas dunia yang digelar di Arab Saudi. Pada 17 Februari 2024 nanti akan ada pertarungan Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk di negara penghasil minyak tersebut.

Joshua sendiri sebelumnya batal bertarung dengan Deonyar Wilder. Pada 23 Desember lalu Joshua dan Wilder telah dijadwalkan untuk mengonfirmasi pertarungan besar antara keduanya jika sama-sama mampu memenangkan pertarungan pada malam itu.

Tapi Wilder gagal mengalahkan Joseph Parker. Sedangkan Joshua sukses menaklukkan Otto Wallin dalam lima ronde. Tim Joshua, Matchroom Sport pun harus mengatur ulang rencana pertarungan selanjutnya untuk petinggi Inggris tersebut.

Nama Filip Hrgovic sempat mencuat untuk menjadi lawan Joshua pada 9 Maret 2023 - tanggal yang sudah ditentukan untuk pertarungan melawan Wilder. Pertarungan dengan Hrgovic bisa untuk memperebutkan gelar IBF yang akan segera kosong. Namun belum ada kepastian duel Joshua vs Hrgovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ngannou Sempat Hampir Kalahkan Fury

Kini maka sudah dipastikan Joshua akan berduel dengan Ngannou di Arab Saudi. Ngannou sendiri baru-baru ini menjalani debut tinju profesional dengan melawan juara WBC Tyson Fury yang juga berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Saat itu Ngannou mampu tampil luar biasa. Dia sukses menjatuhkan Fury di ronde ketiga sebelum dinyatakan kalah dalam keputusan split yang kontroversial (95–94, 96–93, 94–95).

3 dari 3 halaman

Kiprah Ngannou di Dunia Tinju Menjanjikan

Menurut catatan CompuBox, Fury mengungguli Ngannou dengan total pukulan 71 berbanding 59. Sementara Ngannou mengungguli Fury dengan 37 berbanding 32 dalam urusan pukulan kuat. Setelah pertarungan dengan Fury, Ngannou menempati peringkat 10 WBC.

Penampilan Ngannou di laga debutnya bertinju menuai pujian. Pria 37 tahun itu melebihi ekspektasi banyak orang sehingga dinilai layak jadi lawan bagi Joshua selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini