Sukses

Jadwal Pekan Pertama IBL 2024: Langsung Dibuka Super Big Match Prawira vs Pelita Jaya

IBL 2024 akan resmi dimulai 13 Januari 2024. Hari pertama menghadirkan empat pertandingan dari empat kota berbeda.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 tidak lama lagi akan dimulai. Partai pertama di musim yang baru rencananya berlangsung pada Sabtu 13 Januari 2024. Format kompetisi musim ini juga berubah. Laga kandang dan tandang sudah diterapkan sejak awal musim alias di seluruh babak reguler, tak seperti tahun lalu yang mulai berlaku memasuki play-off.

Pertandingan pertama IBL 2024 akan berlangsung dari Bali. Tuan rumah Bali United bakal menjamu Amartha Hangtuah Jakarta. Duel ini berlangsung di GOR Purna Krida.

Namun sebenarnya upacara pembukaan baru berlangsung malam hari di Bandung, Jawa Barat saat juara bertahan Prawira Harum Bandung menjamu tim bertabur bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta di GOR C-Tra Bandung.

Laga ini menjadi ulangan final IBL 2023. Saat itu Prawira berhasil mengalahkan Pelita Jaya meski tampil pincang tanpa pemain asing andalannya di final, Brandone Francis.

Pada hari pertama IBL 2024, total ada empat pertandingan yang berlangsung di empat kota berbeda. Jakarta hanya mementaskan satu laga di hari pertama. Satria Muda Pertamina Jakarta menjamu Borneo Hornbills Basketball.

Untuk laga pertama dan kedua di IBL 2024, Satria Muda akan bermain di Hall Basket Senayan. Klub pimpinan Baim Wong itu menyiapkan dua lokasi laga kandang. Satunya lagi merupakan markas asli mereka, Britama Arena, Kelapa Gading.

Setelah hari pertama, super big match juga akan terjadi pada hari kedua. Satria Muda bakal menjamu Dewa United Banten yang juga merupakan kandidat juara. Laga tetap berlangsung di Hall Basket Senayan Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

13 Januari 2024

14.00 WIB Bali United vs Amartha Hangtuah Jakarta

16.00 WIB Pacific Caesar Surabaya vs Rajawali Medan

18.00 WIB Satria Muda Pertamina Jakarta vs Bornelo Hornbills Basketball

20.00 WIB Prawira Bandung vs Pelita Jaya

3 dari 3 halaman

14 Januari 2024

14.00 WIB Bali United vs Bima Perkasa Jogja

16.00 WIB Pacific Caesar Surabaya vs Tangerang Hawks Basketball

18.00 WIB Satria Muda Pertamina Jakarta vs Dewa United Banten

20.00 WIB Prawira Bandung vs Kesatria Bengawan Solo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini