Sukses

Gercep, Real Madrid Bakal Pastikan Transfer Kylian Mbappe di Januari

Real Madrid bakal sodorkan kontrak dan gaji yang sama seperti dua tahun lalu kepada Kylian Mbappe. Los Blancos kini ogah berlarut-larut lagi.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan siap gerak cepat untuk mendatangkan Kylian Mbappe di akhir musim nanti. Madrid akan menanyakan langsung kepada Mbappe pada pekan pertama Januari 2025 untuk memastikan apakah dia masih mau gabung atau tidak.

Seperti diketahui, Real Madrid berpeluang untuk datangkan Mbappe dengan gratis saat kontraknya dengan PSG berakhir 30 Juni nanti. Ini sesuai dengan janji yang diberikan Mbappe beberapa bulan lalu.

Saat itu, Kylian Mbappe setuju untuk komunikasi lagi pada pekan pertama Januari. Ini ternyata juga dilakukan Real Madrid saat mendatangkan David Alaba.

Madrid juga mengontak bek asal Kanada itu tiga tahun lalu pada pekan pertama Januari. Gercep, Madrid tak mau menunggu lama dan langsung memberinya kontrak saat itu juga meski baru gabung di akhir musim 2020.

Real Madrid relatih lebih mulus dalam mendekati Kylian Mbappe musim ini. Madrid tak lagi mendapatkan halangan dari PSG karena memang Mbappe akan menghabiskan enam bulan terakhirnya di PSG.

Berdasarkan aturan FIFA, pemain yang sudah tak memperpanjang kontrak sampai Januari di tahun terakhirnya, pemain tersebut seperti kondisi Mbappe bebas untuk mengoisasi dengan klub lain bahkan tanda tangan kontrak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Sodorkan Kontrak yang Sama

 

Madrid dikabarkan bakal menyodorkan kontrak yang sama seperti di pertengahan 2022 lalu. Saat itu, Madrid sudah siapkan dokumen kontrak tapi Kylian Mbappe menolak gabung.

Dia memilih memperpanjang kontrak 2 tahun di PSG hingga 2024. Kini, dia memastikan tak akan memperpanjang kontrak di PSG sehingga Madrid dapatkan jalan mulus untuk datangkannya.

Madrid tetap tawarkan kontrak yang sama yaitu gaji 26 juta euro (bersih) per tahun. Selain itu, dia juga mendapatkan bonus tanda tangan sebesar 130 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Yakin Kontrak untuk Mbappe Sudah Cocok

 

Real Madrid yakin struktur gaji dan kontrak yang ditawarkan untuk Kylian Mbappe sudah cocok. Madrid ogah membuat geger ruang ganti karena kecemburuan soal gaji.

Tentu, Mbappe bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Madrid kalau resmi gabung. Hanya, Madrid tak mau lagi nego soal kontrak itu.

Madrid ogah jor-joran dalam membujuk Mbappe seperti yang dilakukan PSG.

 

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Tak Dapat Uang Sebanyak di PSG, Tapi Bikin Sejarah di Liga Spanyol

 

Kalau jadi gabung Madrid, Mbappe tak akan mendapatkan uang sebanyak yang ditawarkan PSG. Meski begitu, dia bakal menjadi pemain dengan gaji terbesar dalam sejarah klub sepak bola Spanyol.

Madrid saat ini ogah mengalami pengalaman buruk seperti dua tahun lalu. Madrid akan tegas dan memastikan apakah Mbappe mau atau tidak untuk gabung.

5 dari 5 halaman

Peringkat Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.