Sukses

Target Gila Manchester United di Januari 2024, Ingin Raup Rp 1,5 Triliun

Manchester United akan menjual enam pemain di Januari 2024. Mereka menargetkan raup Rp 1,5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Belum beresnya proses pembelian 25 persen saham oleh Sir Jim Ratcliffe membuat Manchester United harus menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa belanja pemain pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh tambahan pemain baru di awal 2024 nanti guna membangkitkan prestasi MU yang loyo banget di paruh pertama musim ini. Bek tengah baru dan striker diperlukan oleh Ten Hag.

Namun karena Sir Jim Ratcliffe belum bisa terlibat mengurus MU hingga berakhirnya bursa transfer musim dingin, maka beberapa pemain harus dikorbankan lebih dulu.

Football Insider melaporkan MU berencana melego enam pemainnya di Januari nanti. Yang paling dahsyat, petinggi MU menargetkan bisa meraup 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun dari penjualan pemain ini.

Dua eks Real Madrid, Raphael Varane dan Casemiro, menjadi calon pemain yang dibuang. Keduanya tak sebagus musim lalu kinerjanya. Penjualan Casemiro dan Varane juga akan membantu MU menyimbangkan neraca gaji klub sehingga tidak terkena masalah Financial Fair Play.

Anthony Martial dan gelandang Christian Eriksen juga terancam didepak pada Januari 2024. Eriksen tidak lagi jadi langganan starter di Man Utd seperti musim perdananya di Old Trafford. Sedangkan Martial mandul dan lebih sering absen akibat serangkaian cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek dan Sancho Segera Didepak MU

Dua pemain lainnya yang bakal dibuang adalah Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Keduanya memang sudah bermasalah sehingga jarang bermain di era Ten Hag.

Van de Beek tak mampu menemukan kemampuan terbaiknya seperti ketika masih dilatih Ten Hag di Ajax Amsterdam. Akibatnya pria Belanda itu masuk daftar jual dan bisa menjadi pemain pertama yang pergi untuk bursa transfer Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Casemiro dan Varane Aset MU Paling Bernilai

Sancho sendiri sudah sejak September lalu dibekukan dari tim utama MU. Pemuda Inggris itu ribut-ribut dengan Ten Hag. Sancho dengan berani menyerang Ten Hag lewat media sosial dan menolak meminta maaf hingga saat ini.

Dari keenam pemain tersebut, Casemiro dan Varane yang diperkirakan masih memiliki nilai jual tinggi. Kebetulan klub-klub tajir Arab Saudi dan Paris Saint Germain berminat menampung Casemiro dan Varane jika ingin dibuang oleh MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer