Sukses

Manchester United Merana di Akhir Tahun, Ten Hag Desak Pemain Lakukan 2 Hal Ini

Manchester United makin merana jelang dua laga terakhir di akhir tahun. MU menelan kekalahan 0-2 lawan West Ham yang jadi ke-13 musim ini. Apa solusi Ten Hag?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menunjukkan tanda-tanda loyo menjelang akhir tahun 2023. Ada dua pertandingan lagi yang harus dilakoni di akhir tahun, tapi MU malah kalah lagi.

Kekalahan terakhir Man Utd ditorehkan saat takluk 0-2 dari West Ham di pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (23/12/2023) kemarin. Dua gol dari Jarred Bowen dan Mohammed Kudus hancurkan asa MU untuk bangkit.

Jelang melawan West Ham, Manchester United tampak sumringah karena sukses imbangi Liverpool 0-0. Namun ternyata Setan Merah tak setangguh itu dan kembali menelan kekalahan yang menjadi ke-13 musim ini.

Manajer MU Erik Ten Hag pun meminta 2 hal ini dilakukan pemain agar bisa bangkit. Dia khawatir krisis yang dialami pemain Manchester United bisa berkepanjangan.

"Kami masih memainkan dua laga lagi pekan ini tapi kami tak boleh mengasihani diri sendiri. Tak seorangpun," ujar Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Kami harus bertanggung jawab. Kalau Anda pemain Manchester United, Anda harus melakukannya bersama. Semua pemain harus bisa diandalkan dan ambil tanggung jawab."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag soal Kemampuan Cetak Gol Man Utd yang Buruk

 

Ten Hag juga menjawab soal kemampuan pemain MU yang kesulitan cetak gol. Lagi, Ten Hag pasang badan untuk pemainnya.

"Mereka mampu cetak gol. Saya tahu marcus Rashford dapat cetak gol, Rasmus Hojlund bisa cetak gol, Antony bisa cetak gol, Alejandro Garnacho bisa cetak gol, Bruno Fernandes bisa cetak gol, Scott McTominay bisa cetak gol," beber Ten Hag.

"Kami punya kemampuan cetak gol di skuad kami dan juga dari bola mati. Di momen ini, kami tak melakukannya."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Desak Pemain Keluarkan Seluruh Kemampuan

 

Ten Hag juga mendesak seluruh pemain untuk mencurahkan pikiran dan fokus untuk mencetak gol.

"Kami harus kompak, tapi mereka juga harus percaya diri bisa melakukannya, dimana mereka harus ada di posisi seharusnya, posisi dimana Anda cetak gol yaitu di kotak penalti, utamanya di di kotak penalti," ujarnya.

"Di sanalah posisi yang harus Anda berada sebagai striker. Kami menyerang dengan 11 pemain, jadi satu diantara mereka cetak gol."

 

4 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Ditarik Keluar, Kenapa?

 

Ten Hag juga menjelaskan mengapa sudah menarik keluar Rasmus Hojlund. Dia mengatakan sang pemain sempat sakit pekan ini.

"Saya pikir Rasmus Hojlund punya karakter sangat kuat dan bisa mengatasi tekanan ini," katanya.

"Saya menarik dia keluar, dia sempat sakit pekan ini. Dia sedikit kurang bertenaga. Dalam hal ini, saya menjaga dia."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris