Sukses

Butuh Bek Baru Murah, Manchester United Bidik Buangan Chelsea

Manchester United mulai mempertimbangkan pemain belakang yang pernah dibuang oleh Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Keroposnya pertahanan membuat Manchester United berniat merekrut tambahan satu bek tengah baru di bursa transfer Januari 2024. MU akan mencoba mendatangkan pemain belakang dengan harga murah karena sedang tidak bisa jor-joran di awal 2024.

MU mengalami mimpi buruk dengan lini belakang. Akibatnya mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga. Yang paling memalukan di Liga Champions, Setan Merah harus jadi juru kunci dan tak bisa turun kasta ke Liga Europa.

Gawang MU kemasukkan 15 gol dari enam pertandingan Liga Champions. Mereka cuma bisa clean sheet sekali di Liga Champions musim ini kala menjamu FC Kopenhagen.

Manajer Erik ten Hag juga dipusingkan dengan cedera di lini belakang. Lisandro Martinez dan Jonny Evans sedang cedera. Sedangkan Raphael Varane tak bisa kembali ke bentuk penampilan terbaik usai sembuh dari cedera.

Sekarang praktis Ten Hag mengandalkan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof. Celakanya kedua pemain ini performanya tidak konsisten. Bek baru pun sangat dibutuhkan untuk bursa transfer Januari 2024.

Namun karena dana klub terbatas setelah menghabiskan lebih dari 150 juta poundsterling di musim panas lalu, Man Utd harus pintar-pintar mencari bek yang sesuai kebutuhan. Mereka melirik pemain bagus yang bisa direkrut dengan harga miring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Incar Fikayo Tomori

Kabar yang berhembus dari Italia, MU kini memasukkan bek AC Milan Fikayo Tomori dalam daftar bidikan. Pemuda Inggris itu terlahir kembali di AC Milan setelah gagal di Chelsea. Tomori musim ini sudah main 20 kali bersama AC Milan dan mencetak dua gol.

Faktor lain yang membuat MU membidik Tomori adalah sudah mengenal Premier League. Tomori tidak akan kesulitan beradaptasi jika direkrut Januari nanti.

3 dari 4 halaman

Alternatif Lebih Murah Bagi MU

Selain Chelsea, Tomori pernah bermain untuk beberapa klub Inggris lain dengan status pinjaman yakni Brighton and Hove Albion, Hull City dan Derby County.

Tomori menjadi alternatif yang lebih murah dibandingkan Goncalo Inacio yang sempat diincar MU. Pemain Sporting Lisbon itu harganya diatas 50 juta poundsterling. MU juga harus bersaing dengan Arsenal dan Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Fikayo Tomori

  • Berita Bola