Sukses

Hasil Liga Champions: AC Milan Tekuk Newcastle, PSG Lolos ke 16 Besar Dampingi Dortmund

Kemenangan AC Milan atas Newcastle di St James Park pada partai pamungkas Grup F Liga Champions, Kamis dini hari(14/12/2023), belum mampu membawa klub Liga Italia itu lolos ke 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses kalahkan Newcastle United 2-1 di St James Park pada partai pamungkas Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis dini hari WIB(14/12/2023). Dua gol Milan dilesakkan Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze setelah Newcastle unggul lebih dahulu melalui Joelinton.

Sayangnya, hasil ini tak mampu membawa AC Milan lolos ke fase knock-out, karena pada laga lain Paris Saint Germain atau PSG berhasil menahan imbang Borussia Dortmund 1-1 di Signal Iduna Park. Gol Karim Adeyemi dibalas gol Warren Zaire Emery.

Kemenangan ini hanya menempatkan Milan di urutan ketiga dengan raihan 8 poin, mereka kalah selisih gol dari PSG yang mendapat angka sama. Dengan demikian klub Prancis ini berhak mendampingi Dortmund lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan Newcastle vs AC Milan berjalan sengit karena keduanya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dan memerlukan kemenangan.

Peluang pertama didapat Newcastle saat Fikayo Tomori hampir menciptakan gol bunuh diri. Giliran Milan yang memperoleh kesempatan melalui aksi Rafael Leao, namun tendangannya jauh dari sasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samuel Chukwueze Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan

Laga di babak kedua berjalan makin sengit. AC Milan berusaha menyamakan kedudukan untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Upaya Milan akhirnya membuahkan gol pada menit 59. Christian Pulisic yang mendapat bola liar meneruskan dengan sontekan ke gawang Newcastle.

Gol penyeimbang ini membuat Milan makin percaya diri meneka lawannya. Beberapa kali mereka membuat peluang berbahaya.

Newcastle nyaris kembali unggul pada menit 70. Namun, kiper Milan jadi penyelamat setelah berhasil menepis bola hingga membentur tiang.

Peluang terbaik juga didapat Milan pada menit 80. Rafael Leao yang lolos hingga ke depan kotak penalti, bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Namun, tim tamu berbalik unggul melalui gol Samuel Chukwueze menit 85 lewat serangan balik cepat, Milan unggul 2-1.

Tak mau dipermalukan tamunya, Newcastle mencoba lebih agresif menekan lawannya. Tapi, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tercipta.

 

3 dari 3 halaman

Gol Kylian Mbappe Dianulir Wasit

Laga Dortmund vs PSG di Signal Iduna Park juga berjalan seru dan ketat. Kylian Mbappe nyaris membuka keunggulan menit ke-16. Sudah melewati kiper dan melepaskan tembakan, bola tendangan Mbappe berhasil disapu Niklas Suele.

Meski kedua tim terus saling menyerang, tapi tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama

Dortmund akhirnya unggul lebih dulu lewat gol Karim Adeyemi pada menit ke-51. Tapi, PSG mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Warren Zaire Emery di menit ke-56.

Pada menit ke-76, PSG sebenarnya punya peluang unggul 2-1 lewat sontekan Kylian Mbappe. Sayangnya gol Mbappe dianulir karena offside.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, laga berlangsung makin sengit. Sampai wasit meniup peluit panjang skor masih tetap imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.