Sukses

Manchester United Harus Siapkan Dana Rp600 M Jika Ingin Rekrut Gelandang Muda Valencia

Raksasa Liga Inggris Manchester United harus menyiapkan dana 34 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp664 miliar jika ingin merekrut gelandang muda Javi Guerra dari Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United harus menyiapkan dana 34 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp664 miliar jika ingin merekrut gelandang muda Javi Guerra dari Valencia.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu memang sempat dirumorkan menarik minat Manchester United, sehingga Valenica baru-baru ini dilaporkan sudah memasang tag harga bagi klub yang berniat membajak Guerra ke markasnya.

Dilansir dari Mirror, Guerra sendiri sudah mencatatkan debutnya bersama Los Che pada 2022, ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Pemain kelahiran 13 Mei 2003 itu mampu cepat berkembang dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu anggota kunci dalam skuadnya musim ini.

Transfermarkt mencatat Javi Guerra sudah diturunkan dalam total 17 pertandingan bersama Valencia CF di semua kompetisi. Pemain yang juga membela Timnas Spanyol U-21 itu sanggup memberi kontribusi berupa 3 gol dan 1 assist sepanjang penampilannya musim ini.

Catatan positif tersebut tak ayal membuat Manchester United mulai melirik jasanya. Pihak klub bahkan dilaporkan sempat mengirim talent scout pada September silam guna menonton tiap laga Valencia sekaligus memantau bintang yang tengah naik daun.

Adapun selain MU, sejumlah klub papan atas Eropa juga berkenan memburu tanda tangan Guerra. Newcastle sempat digadang-gadang sebagai salah satu peminat, disusul Juventus yang kini turut meramaikan persaingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Valencia Pasang Harga untuk Javi Guerra

Valencia yang sadar akan ketertarikan sejumlah klub terhadap Javi Guerra pun mulai pasang harga pada bintang mudanya. Klub LaLiga hanya rela melepas sang pemain apabila mendapat tawaran 34 juta poundsterling.

Angka tersebut kemungkinan bakal membuat Juventus sulit memenangka perburuan. Pasalnya laporan Estadio Deportivo via Football Espana mengungkap Juventus hanya siap menawarkan angka 21 juta poundsterling lebih untuk pemain yang memiliki 6 caps bersama Timnas Spanyol U-17.

Valencia sendiri nampaknya tak bakal terburu-buru untuk menguangkan Guerra. Hal ini kemungkinan disebabkan adanya klausul pelepasan senilai 86 juta poundsterling yang dimiliki pemain berusia 20 tahun dalam kontraknya.

3 dari 4 halaman

Manchester United Bisa Berubah Pikiran

Di sisi lain, Mirror mengungkap Manchester United juga bisa saja membuat manuver berbeda soal Javi Guerra setelah Valencia menentukan tag harga. Setan Merah berpeluang mundur dari perburuan lantaran gelandangnya Scott McTominay mulai menunjukkan peningkatan performa.

Pemain internasional Skotlandia itu sebelumnya cuma menjadi starter dalam dua dari 10 petandingan pertama Setan Merah di Premier League dan Liga Champions musim ini setelah gagal pindah pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, ia belakangan mulai masuk dalam rencana Erik ten Hag, terutama sejak McTominay menjadi motor perubahan ketika dimasukkan dari bangku cadangan saat Manchester United mengalahkan Brentford awal Oktober lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.