Sukses

Donny van de Beek Akhirnya Tinggalkan Manchester United, Barcelona Siap Menampung

Donny van de Beek belum juga meninggalkan Manchester United. Namun, situasi bisa berubah pada bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Donny van de Beek belum juga meninggalkan Manchester United. Namun, situasi bisa berubah pada bursa transfer Januari 2024.

Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut masuk radar Barcelona yang ingin memperkuat lini tengah. Klub Catalunya itu membutuhkan tambahan tenaga menyusul cedera serius Gavi.

Sport melaporkan, nama Van de Beek jadi opsi karena harganya relatif murah. Mereka juga dipercaya tidak bakal kesulitan meyakinkan Manchester United untuk melepasnya.

Namun, tetap ada kekhawatiran terhadap dirinya. Van de Beek jarang bermain setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Dia menderita cedera lutut Januari lalu sehingga absen hingga paruh 2023. Setelah itu dia kembali gagal menarik perhatian manajer Erik ten Hag, yang baru menurunkannya selama 20 menit pada musim ini.

Van de Beek tiba di Old Trafford pada 2020. Tapi dia gagal jadi starter meski Manchester United sudah mepekerjakan empat manajer.

Ole Gunnar Solskjaer kerap mencadangkan Van de Beek meski memberi lampu hijau kepada manajemen agar merekrutnya dari Ajax Amsterdam. Begitu pula dua caretaker, Michael Carrick dan Ralf Rangnick.

Kedatangan Ten Hag, yang pernah bekerja sama dengan Donny van de Beek di Ajax, semula dipercaya bisa mengubah itu. Namun, status sang pemain tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Daftar Pemain yang Siap Ditendang Manchester United

Van de Beek masuk daftar pemain yang siap ditendang Ten Hag. Jumlahnya mencapai 13 pemain.

Dua nama pertama yang masuk dalam daftar adalah Jadon Sancho dan Mason Greenwood. Sancho telah dilarang masuk tim utama setelah perselisihan publik dengan Ten Hag dan kemungkinan besar tak akan kembali ke rencana ahli taktik asal Belanda itu.

Sementara itu, Greenwood sedang dipinjamkan ke klub Spanyol Getafe. Dia tak akan bermain lagi untuk Man Utd lagi menyusul tuduhan pelecehan terhadapnya.

Anthony Martial juga diperkirakan pergi musim panas 2024 setelah kontraknya di Old Trafford berakhir. Begitu pula dengan Jonny Evans dan Tom Heaton.

Kontrak Brandon Williams dan Alvaro Fernandez juga akan berakhir musim panas mendatang. Tapi, MU memiliki opsi untuk memperpanjang kontranyanya selama satu tahun.

Namun, kemungkinan besar Williams dan Fernandez dijual. Pemain muda Shola Shoetire, Will Fish, dan Joe Hugill juga kemungkinan besar akan pergi.

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman Juga Tidak Bakal Dipertahankan Manchester United

Manchester United juga tengah menilai pemain pinjaman Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon untuk kemungkinan pindah permanen. Penampilan Amrabat sejauh ini tidak mengesankan.

Sementara Reguilon kemungkinan akan menjadi pilihan ketiga di posisi bek kiri. Ini setelah kembalinya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

Video Terkini