Sukses

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Beri Respons Tegas soal Rumor Kesepakatan dengan Timnas Brasil

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merespons tegas pertanyaan wartawan yang menyinggung keterkaitannya dengan Timnas Brasil. Juru taktik asal Italia itu ogah membahas masa depannya ketika masih terikat kontrak di Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti belakangan diterpa rumor kepindahan dari Bernabeu. Masa depan juru taktik asal Italia bersama Los Blancos belum jelas, dengan kontraknya di klub Spanyol berakhir pada 2024.

Mirror melaporkan, Real Madrid hingga kini memang tak kunjung mengajukan perpanjangan kontrak kepada manajer berusia 64 tahun. Padahal Ancelotti mampu menunjukkan performa gemilang selama menduduki kursi kepelatihan Los Blancos.

Eks juru taktik PSG itu tercatat telah menukangi Real Madrid dalam dua periode, yakni pada 2013 hingga 2015 serta 2021 sampai saat ini.

Dari pengabdian tersebut, total 10 trofi berhasil dipersembahkan, baik do kompetisi LaLiga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super UEFA, hingga Piala Dunia Antarklub.

Presiden Real Madrid Florentino Perez sendiri kabarnya tengah mempertimbangkan potensi mempertahankan Carlo Ancelotti di Los Blancos.

Akan tetapi, petinggi klub LaLiga nampaknya harus bersaing dengan Timnas Brasil, mengingat Tim Samba juga digadang-gadang mendambakan jasa Ancelotti guna mempersiapkan skuad menuju Piala Dunia 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Federasi Sepak Bola Brasil Pede Dapatkan Ancelotti

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) nampaknya sudah cukup percaya diri bakal menyegel tanda tangan juru taktik asal Italia dan menempatkannya di kursi kepelatihan Tim Samba.

Presiden Ednaldo Rodrigues juga optimistis Timnas Brasil bisa ditukangi oleh Carlo Ancelotti kala mengarungi persaingan di Copa America 2024 serta kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun sembari menunggu, Rodrigues lebih dulu menempatkan Fernando Diniz sebagai juru taktik Selecao. Dia dianggap punya gaya permainan serupa dengan Ancelotti, sehingga bisa melakukan transisi hingga kedatangan sang pelatih.

"Dia (Diniz) datang dan melakukan transisi di Brasil untuk Ancelotti. Taktik permainannya hampir mirip dengan pelatih yang akan mengambil alih (Brasil) di Copa America, yakni Ancelotti," tutur presiden federasi sepak bola Brasil seperti dilansir dari BBC awal Juli silam.

3 dari 4 halaman

Respons Tegas Ancelotti soal Timnas Brasil

Sayangnya, Carlo Ancelotti baru-baru ini justru memberikan respons berbeda terkait potensi kerja samanya dengan Timnas Brasil tahun depan.

Pelatih asal Italia itu dengan tegas menolak membicarakan masa depannya dan meminta wartawan mengganti pertanyaan usai mereka menyinggung soal rumor kepindahan ke Tim Samba.

"Saya akan memberi Anda kesempatan untuk menanyakan pertanyaan lain. Saya katakan lagi, saya tidak mau membicarakan soal masa depan saya," tuturnya dalam konferensi pers jelang duel Real Madrid melawan Napoli di Liga Champions belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Ogah Bicarakan Masa Depan

Sebelumnya, Carlo Ancelotti memang sudah menjelaskan posisinya di tengah rumor keterkaitan dengan Timnas Brasil. Bukan karena ogah menukangi tim samba, pelatih asal Italia menyiratkan dirinya hanya tidak ingin memusingkan masa depan ketika masih memiliki tanggung jawab bersama Real Madrid.

"Saya tidak memikirkan itu (masa depan saya). Saya bangga Timnas Brasil membahas soal saya, tetapi saya tidak akan membicarakan masaa depan sampai kontrak saya habis," tuturnya pada kesempatan berbeda, seperti dilansir dari Mirror.

"Toh pada akhirnya, kita hanya perlu menunggu enam bulan paling lambat (untuk membahas masa depan Ancelotti. Apa artinya enam bulan ketika dihadapkan pada keputusan seumur hidup?" tambah juru taktik asal Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.