Sukses

4.000 Pelari Ramaikan ASC Run Half Marathon 2023 Berhadiah Total Rp 445 Juta

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 4.000 pelari meramaikan lomba lari bertajuk ASC Run Half Marathon 2023 yang dimulai di Jl. KH Ahmad Dahlan, tepatnya di restoran Pave Bistro, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023). Lomba lari ini diselenggarakan oleh legislator sekaligus tokoh DKI Jakarta, Ahmad Sahroni.

Dalam event half marathon kali ini, peserta menempuh jarak lari sejauh 21 km. Adapun rute yang dilewati, yaitu; start dari Jl. KH. Ahmad Dahlan (Pave Bistro) - Jl. Jenderal Sudirman - Jembatan Semanggi - Jalan Senopati - dan finish kembali di Pave Bistro. Dilansir dari instagram @asc.running , total hadiah acara ini mencapai Rp. 445.000.000,-.

Dalam keterangannya, Ahmad Sahroni selaku inisiator menginginkan agar ASC Run Half Marathon 2023 menjadi medium untuk menjaga kesehatan jasmani masyarakat Indonesia.

"Melalui kegiatan kali ini, saya ingin warga Indonesia, khususnya Jakarta, bisa lebih rutin menerapkan budaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Nah kenapa saya pilihnya lari? Karena lari ini olahraga yang mudah, universal dan semua orang bisa lakukan. Karena itulah dalam ASC Run kali ini saya juga mengadakan berbagai kategori umur dan kelas," ujar Sahroni dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut, Sahroni juga senang karena kegiatan ini diwarnai dengan keceriaan dan kekompakan antar peserta. Dia sejak awal berulang kali mengingkatkan peserta agar mereka tetap peduli dengan yang lain selama ikut lomba.

“Rasa kompetisi itu pasti ada dalam setiap olahraga. Tapi saya bahagia karena seluruh peserta kali ini tetap kompak, tetap ceria, dan tetap menjaga sportifitas. Kalau jasmani sehat, hati pun pastinya happy,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ASC Half Marathon 2023 Dapat Pujian Peserta

 

Keceriaan ASC Run ini tidak yanya dirasakan oleh Ahmad Sahroni selaku ketua penasihat, tapi juga oleh seorang peserta pelari bernama Daniel Sagata (63). Daniel yang datang dari Tangerang ini menyebut bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi peserta ASC Run karena pengaturannya yang sangat profesional.

"Bagus sekali, track-nya keren, pengamanannya rapih, dan steril. Jadi walaupun gratis, tapi segala sesuatunya maksimal,” kata Daniel.

Di kesempatan yang sama Anita (30), salah seorang peserta warga jakarta pusat mengatakan dirinya beserta suami merupakan peserta ASC Half Marathon 2023. Dia dan suami mengaku memang menyukai olahraga.

"Saya kesini dan jadi peserta bareng suami saya, kebetulan kami berdua suka dengan olahraga lari maraton, event begini kami sering ikut apalagi ini di Jakarta deket," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.