Sukses

Kandidat Kuat Pengganti Manajer Manchester United Nekat Tolak Tawaran Klub Kaya Arab Saudi

Manchester United masih menempati terpuruk di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris meski Setan Merah sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan masih berada di bawah tekanan besar di Old Trafford meski performa anak asuhnya akhir-akhir ini mulai meningkat.

Manchester United saat ini masih terpuruk di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris meski sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 1-0 atas Luton Town akhir pekan lalu.

Awal musim yang mengecewakan, yang ditandai dengan kekalahan telak dari Manchester City dan Newcastle, menimbulkan sorotan tajam pada Ten Hag dan kesesuaiannya sebagai manajer.

Keputusannya untuk mengeluarkan Jadon Sancho dari skuad juga terbukti bermasalah. Daily Star mengklaim Sir Jim Ratcliffe akan 'memerintahkan' Ten Hag untuk mengakhiri perseteruannya dengan pemain sayap tersebut – setelah dia menyelesaikan 25 persen pembelian klub.

Meski begitu, Ten Hag dilaporkan tetap mendapat dukungan dari petinggi Manchester United, dan Ratcliffe juga yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelatih Favorit Kedua yang Akan Dipecat di Liga Inggris

Namun, situasi itu mungkin berubah jika United harus terus berjuang setelah jeda internasional. Ten Hag saat ini dikabarkan menjadi favorit kedua pelatih Liga Inggris pertama yang dipecat musim ini.

Salah satu manajer yang disebut-sebut sebagai calon pengganti pelatih asal Belanda itu adalah mantan manajer Wolves dan Real Madrid Julen Lopetegui.

3 dari 4 halaman

Mantan Manajer Real Madrid Masuk Opsi Pengganti Ten Hag

Surat kabar Spanyol AS mengklaim Manchester United memandang Lopetegui sebagai opsi jika klub memutuskan untuk berpisah dengan Ten Hag.

Mantan manajer Spanyol berusia 57 tahun itu juga sebenarnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Pro Saudi Al Ittihad, yang baru-baru ini memecat mantan bos Wolves lainnya di Nuno Espirito Santo.

4 dari 4 halaman

Lopetegui Lebih Suka Melatih di Liga Inggris

Namun pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim Lopetegui berencana menolak klub Saudi tersebut, dengan kembali ke Liga Inggris sebagai pilihannya.

Maklum, Julen Lopetegui menolak usulan Al Ittihad menjadi manajer baru, karena ingin menggantikan posisi lama Nuno Espirito Santo. "Mantan pelatih Sevilla dan Wolves akan menolak proposal tersebut - diberitahu bahwa fokusnya adalah di Liga Premier."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.