Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Susah Payah Jinakkan Luton, Hojlund Masih Mandul

MU menang tipis ketika menjamu Luton. Tapi Hojlund masih belum juga bikin gol di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah susah payah menjinakkan tamunya Luton Town 1-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/11/2023) malam WIB. Sayangnya striker Rasmus Hojlund masih belum bisa membuka keran gol di Liga Inggris.

Main di kandang sendiri, Man Utd langsung menekan Luton sejak menit pertama pertandingan. MU nyaris unggul cepat pada menit 12. Rasmus Hojlund gagal mencetak gol perdananya di Liga Inggris setelah kiper Luton, Thomas Kaminski, melakukan penyelamatan gemilang.

Umpan silang Marcus Rashford membentu pemain bertahan Luton dan jatuh ke kaki Hojlund di mulut gawang. Namun tak berujung gol karena dengan gemilang Kaminski mampu menepisnya.

Peluang kembali didapat MU melalui winger Alejandro Garnacho beberapa menit kemudian. Namun tembakan keras pemain asal Argentina itu masih melambung dari gawang Luton.

Luton mulai bisa membahayakan MU memasuki pertengahan babak pertama. Charlton Morris nyaris membuat publik Old Trafford terdiam bila sundulan kerasnya tidak ditepis oleh kiper Andre Onana.

Sesaat sebelum jeda, Garnacho kembali membuang peluang emas. Sudah berhadapan dengan Kaminski, Garnacho terlalu lama untuk melepaskan tendangan dan memilih melewati sang kiper. Tapi keputusan ini justru salah. Bola jadi bisa diadang pemain bertahan Luton. Skor kacamata pun bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua MU vs Luton

Setelah jeda, MU makin bernafsu menekan Luton. Hojlund kembali membuang peluang di awal babak kedua. Sundulannya meneruskan umpan tendangan bebas kapten Bruno Fernandes masih meleset dari sasaran.

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan pada meit 59. Bek tengah Victor Lindelof yang mencetak gol. Skema sepak pojok jatuh ke kaki Rashford yang langsung mengirim bola ke mulut gawang dan diselesaikan dengan baik oleh Lindelof.

Beberapa menit kemudian MU nyaris menggandakan skor. Kali ini peluang emas Rashford yang bisa dimentahkan oleh Kaminski. Kiper Luton ini kembali menggagalkan peluang MU lewat sundulan Scott McTominay. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini belum mengubah posisi MU di klasemen Liga Inggris. Mereka tetap di urutan delapan dengan koleksi 18 angka. Sedangkan Luton terpuruk di posisi 17 karena baru mendapat enam poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain MU vs Luton

MU: Onana; Dalot; Harry Maguire; Victor Lindelof; Reguilon (Varane 79'); Scott McTominay; Eriksen (Mount 40'); Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Antony 68'), Hojlund (Martial 79')

Luton: Kaminski; Lockyer, Osho, Mengi; Kabore (Adebayo 87'), Townsend (Chong 61'), Nakamba (Mpanzu 86'), Doughty (Clark 73'), Barkley; Morris, Ogbene (Giles 86;)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • mu vs luton

  • Berita Bola