Sukses

Prediksi Liga Champions AC Milan vs PSG: Rosoneri Musti Jaga Harapan Lolos, Sekaligus Balas Dendam!

AC Milan tak punya pilihan lain selain menang lawan PSG. Dua pekan lalu rosoneri digasak tim tamu 0-3 yang tentunya tak boleh terjadi lagi di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menjamu PSG pada matchday keempat grup F Liga Champions di stadion San Siro, Milan, Rabu (8/11/2023) mulai dini hari WIB. Bayang-bayang kekalahan dua pekan lalu masih membekas di benak pemain Milan.

Seperti diketahui, AC Milan digasak PSG di Parc des Princes dengan skor telak 0-3 pada matchday ketiga fase grup F Liga Champions dua pekan lalu. Saat itu, tiga gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani dan Lee Kang In.

Namun satu pemain yang jadi sorotan yaitu wonderkid Prancis, Warren Zaire-Emery. Dia mencetak 2 assist untuk gol Mbappe dan Lee Kang In.

AC Milan mengusung misi balas dendam. Namun sayangnya, sejak kalah dari PSG, kondisi Milan juga tidak sedang baik-baik saja.

Milan sudah gagal menang di dua laga terakhir Liga Italia serie A yaitu imbang 2-2 lawan Napoli dan kalah 0-1 dari Udinese akhir pekan lalu. Bisakah AC Milan hentikan Warren Zaire dan kawan-kawan?

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tahu posisi timnya terjepit. Dia ogah tersingkir lebih awal di fase grup Liga Champions.

"Jika kami tampil di bawah standar akhir-akhir ini, maka itu menjadi tanggung jawab saya, tetapi saya akan fokus untuk bekerja keras dan melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Pioli.

"Kami mengecewakan para pendukung dan diri kami sendiri pada hari Sabtu, itu cukup jelas. Jika mereka mencemooh kami, itu berarti kami tampil buruk dan kami sadar akan hal itu. Namun kami memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan dan mulai bermain seperti Milan lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Susah Benar Cetak Gol, Bisa Lawan PSG?

 

Milan belum mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions musim ini dan berada di dasar klasemen Grup F dengan raihan dua poin. Sedangkan, Les Parisiens memuncaki klasemen dengan enam poin, dengan Borussia Dortmund dan Newcastle sama-sama mengoleksi empat poin.

"Di saat dan situasi seperti ini, berbicara adalah hal yang sia-sia. Ini semua tentang menjalani apa yang ada. Klub benar-benar melakukan segala cara untuk memastikan saya bisa bekerja dalam kondisi terbaik untuk memberikan tim yang kompetitif," ucap Pioli.

Duel nanti bakal menjadi tantangan tersendiri bagi kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. Soalnya dia mungkin bakal mendapatkan teror dari fans Milan di San Siro.

"Itu normal dalam sepak bola. Donnarumma sudah pernah bermain di sini bersama Italia," kata pelatih PSG, Luis Enrique seperti dikutip Tuttomercatoweb.

"Itu adalah bagian dari sepak bola, insiden-insiden semacam ini. Dia harus tetap fokus, pemain lain juga pernah mengalami hal yang sama."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan AC Milan vs PSG

 

26/10/23 LIC Paris Saint-Germain FC 3 - 0 Milan

04/01/12 CLF Milan 1 - 0 Paris Saint-Germain FC

20/02/01 LIC Paris Saint-Germain FC 1 - 1 Milan

14/02/01 LIC Milan 1 - 1 Paris Saint-Germain FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs PSG di Liga Champions

 

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, T. Hernandez; Musah, Reijnders, Loftus-Cheek; Pulisic, Giroud, Leao

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, L. Hernandez; Dembele, Ugarte, Zaire-Emery, Lee; Kolo Muani, Mbappe

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.