Sukses

Bintang Manchester United Marcus Rashford Dihukum usai Absen Lawan Fulham? Ini Penjelasan Erik ten Hag

Marcus Rashford tidak masuk skuad pertandingan Liga Inggris 2023/2024 saat Manchester United melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023). Namun, sang pemain tetap menyaksikan laga dari tribune.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag membantah sudah menghukum striker Marcus Rahsford. Dia menyatakan anak asuhnya tidak bermain karena cedera.

Rashford tidak masuk skuad pertandingan Liga Inggris 2023/2024 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023). Namun, sang pemain tetap menyaksikan laga dari tribune.

Muncul spekulasi absennya Rashford merupakan bentuk sanksi disiplin dari Ten Hag. Pasalnya, pemain asal Inggris itu diketahui tetap menggelar pesta ulang tahun usai MU dikalahkan Manchester City akhir pekan lalu. Ten Hag sebelumnya juga sempat memarkir Rashford musim lalu setelah terlambat menghadiri rapat.

Namun, manajer asal Belanda itu menyatakan kasus kali ini berbeda. Berbicara kepada TNT Sports sebelum pertandingan versus Fulham, dia menyebut Marcus Rashford mengalami cedera setelah menerima benturan keras di kakinya pada sesi latihan terakhir. Dia menjalani tes kebugaran pada Sabtu pagi tapi gagal lolos.

Erik ten Hag pun menegaskan bakal tetap menurunkan Rashford jika fit. "Ya. Saya sudah menjelaskan segalanya tentang itu,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Manchester United Marcus Rashford Sudah Minta Maaf ke Erik ten Hag

Rashford sudah dipanggil oleh Ten Hag terkait perilakunya. Sang pemain pun langsung meminta maaf atas ulahnya tersebut.

"Saya menyadarinya dan saya berbicara dengannya tentang hal itu. Itu tidak bisa diterima. Saya sudah bilang padanya. Dia meminta maaf dan itu saja," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Sportsmole.

Menurut Ten Hag, Rashford tetap berusaha keras di sesi latihan dalam usaha mengubah peruntungan MU musim ini.

"Dugaan Anda tidak benar. Dia sangat termotivasi .untuk memperbaiki keadaan. Dia sepenuhnya bersama kami. Jadi dia melakukan kesalahan, tapi bukan berarti dia tidak cocok. Saya melihatnya setiap hari di latihan, apa yang dia lakukan. Saya tahu. Juga di luar lapangan, bagaimana dia hidup," tegas Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Penurunan Performa Marcus Rashford di Manchester United

Rashford mencatat performa terbaik sepanjang kariernya musim lalu. Dia mencetak 30 gol di seluruh kompetisi dengan MU menduduki peringkat tiga Liga Inggris, menjuarai Carabao Cup, serta masuk final Piala FA. 

Namun, performanya menurun drastis di 2023/2024. Sosok berusia 26 tahun itu baru menghasilkan satu gol di 14 laga di semua ajang. Penampilan anjloknya pun berbanding lurus dengan keterpurukan MU yang sudah menderita delapan kekalahan dan tersingkir dari Carabao Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini