Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSM vs Persija: Witan Sulaeman Gemilang, Macan Kemayoran Akhiri Keterpurukan

Witan membuat brace guna membantu Persija mempermalukan PSM di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta mengawali putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengakhiri puasa kemenangan di lima laga terakhir. Macan Kemayoran menang 3-2 ketika dijamu PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie berkat penampilan apik Witan Sulaeman, Jumat (3/11/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi sembilan klasemen BRI Liga 1 musim 2023/2024 dengan raihan 23 poin. Sedangkan PSM terpuruk di urutan 13 karena baru mendapat 22 poin.

Main di kandang sendiri, PSM Makassar coba menekan Persija di awal pertandingan. Namun kesulitan menembus pertahanan Persija. Justru tim tamu yang memiliki peluang emas pertama pada menit 16 saat sontekan Hanif Sjahbandi masih membentur tiang gawang.

Persija akhirnya bisa mencuri gol pada menit 27. Witan mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan baik menyelesaikan umpan dari Resky Fandi. Skor 0-1 bertahan sampai jeda babak pertama.

Unggul 1-0 di babak pertama membuat Persija semakin percaya diri. Hasilnya empat menit setelah turun minum mereka bisa menggandakan skor. Kali ini Ryo Matsumura yang menjebol gawang PSM. Pemain asal Jepang ini menuntaskan umpan dari Hanif.

PSM mencoba bangkit. Hasilnya mereka memperkecil ketertinggalan pada menit 61. Safrudin Tahar menjebolgawang Persija lewat sundulan meneruskan umpan penjuru dari Dzaky Asraf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brace Witan Selamatkan Persija

Gol ini membakar semangat juang PSM. Hasilnya dua menit kemudian papan skor berubah menjadi imbang 2-2. Umpan silang Muhammad Rizky Pratama dengan baik disundul oleh striker anyar Victor Mansaray.

Skor 2-2 membuat pertandingan berjalan semakin sengit. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan guna mencari gol kemenangan. Persija yang akhirnya mendapatkan gol ketiganya di laga ini.

Witan kembali menjadi mimpi buruk PSM. Pemain timnas Indonesia itu dengan dingin mengontrol bola hasil umpan lambung sebelum mengecoh Reza Arya Pratama guna mencetak gol keduanya.

Keunggulan 3-2 ini bisa dipertahankan Persija sampai peluit panjang ditiup wasit setelah kiper Andritany Ardhyasa melakukan penyelamatan gemilang di menit akhir.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.