Sukses

Kemenpora Sambut Tim Paralayang Indonesia Usai Raih Emas di Kejuaraan Dunia FAI

Tim Paralayang Indonesia berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria pada 20-28 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta Tim Paralayang Indonesia berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria pada 20-28 Oktober 2023. Tim yang berhasil mempersembahkan medali emas itu terdiri dari Rika Wijayanti, Purnomo Alamsyah, Aris Apriansyah, dan Rizky Maulana.

Selain itu, dalam kejuaraan yang diikuti oleh 130 Atlet yang berasal dari 31 Negara itu tim Indonesia juga berhasil memperoleh medali Perunggu atas nama Aris Afriansyah dalam kategori nomor individual putra.

Berkaitan dengan itu, Penanggung Jawab Pada Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sentra Olahraga Prestasi, Zainal Aripin bersama Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau, Marsekal Pertama TNI Agus Priyanto menjemput langsung kedatangan atlet paralayang Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (30/10/2023).

"Saya dari Kemenpora mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih para atlet paralayang Indonesia dengan berhasil membawa pulang medali emas pada Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria lalu, tentu prestasi ini sangat kami apresiasi," ujar Zainal.

"Pemerintah pasti akan memberikan apresiasi dan akan kami koordinasikan. Yang pasti prestasi ini terus dipertahankan, dan dikembangkan kepada atet paralayang lain agar olahraga paralayang terus maju dan berkembang," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Membanggakan

Sementara itu, Waaspotdirga Kasau, Marsekal Pertama TNI Agus Priyanto menyampaikan bahwa prestasi ini adalah yang membanggakan karena lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih berkibar di event internasional.

"Sebenarnya ini bukan yang pertama, karena event ini dilaksanakan dua tahunan dan kita pernah juara saat menjadi tuan rumah di tahun 2015," ungkapnya.

"Sekali lagi hasil ini sangat membanggakan kita semua, terutama dari FASI selaku pembina olahraga dirgantara Indonesia. Harapan ke depan presatasi terus bisa ditingkatkan lebih baik lagi," jelas Agus Priyanto.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.