Sukses

Cetak 2 Gol ke Gawang Young Boys, Erling Haaland Pecahkan Rekor Liga Champions

Bintang Manchester City Erling Haaland memecahkan rekor Liga Champions atas nama Kylian Mbappe setelah timnya mencatat kemenangan atas Young Boys.

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland telah memecahkan rekor Liga Champions 2023/2024 yang sebelumnya dipegang Kylian Mbappe. Itu setelah dia mencetak dua gol dalam kemenangan tandang 3-1 Manchester City atas Young Boys pada laga lanjutan Liga Champions, Rabu waktu setempat (25/10/2023).

Pada pertandingan itu, The Citizens dipaksa bekerja keras sebelum meraih tiga poin atas Young Boys yang bermain penuh semangat. Namun, dua gol Haaland dan Manuel Akanji akhirnya memastikan bahwa juara bertahan Eropa tersebut mempertahankan awal sempurna mereka di Grup G.

Setelah babak pertama tanpa gol, Akanji membuka skor tiga menit setelah turun minum dengan penyelesaian jarak dekat sebelum Meschak Elia menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Namun, Haaland membawa Manchester City kembali unggul dari titik penalti dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang luar biasa ke sudut atas.

Kemenangan ini membuat Manchester City kini berada di titik puncak klasemen Grup G sekaligus memastikan tempat mereka ke babak sistem gugur Liga Champions. Mereka unggul lima poin di atas Young Boys dan Red Star Belgrade masing-masing di posisi ketiga dan keempat, sementara RB Leipzig terpaut tiga poin. di tempat kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Haaland Pecahkan Rekor Pemain Termuda

Di usianya yang baru 23 tahun 96 hari, Haaland menjadi pemain termuda yang mencetak 37 gol di Liga Champions.

Pemain asal Norwegia itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh bintang Paris Saint-Germain Mbappe, yang mencapai 37 gol dalam usia 23 tahun 295 hari.

Haaland telah mengakhiri lima pertandingan dan 543 menit tanpa gol di Liga Champions untuk mencapai prestasi ini, dengan gol penaltinya melawan Young Boys. Sebelumnya, dia mencetak gol pada pertandingan leg kedua perempat final melawan Bayern. Munchen pada pertengahan April lalu.

3 dari 4 halaman

Haaland Raih Penghargaan Sepatu Emas

Pemain nomor 9 Man City ini telah mencetak 37 golnya di Liga Champions hanya dalam 33 pertandingan, termasuk 14 gol dalam pertandingan untuk The Citizens, 15 gol dalam 13 laga buat Borussia Dortmund dan delapan gol dalam enam penampilan untuk Red Bull Salzburg.

Haaland memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Champions musim lalu setelah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan. Dan, sekarang dua golnya melawan Young Boys menempatkannya dalam persaingan untuk mempertahankan penghargaan individu musim ini. Dia hanya tertinggal satu gol dari tujuh nama. termasuk rekan setimnya Julian Alvarez dan pemain Real Madrid Jude Bellingham.

4 dari 4 halaman

Catatan Gol Haaland di Semua Kompetisi

Sejak melakukan debut profesionalnya di level klub pada tahun 2016, Haaland telah terlibat langsung dalam 115 gol dalam 100 penampilan terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 96 gol dan mencatatkan 19 assist.

Enam puluh tiga dari gol tersebut telah dicetak dalam 67 pertandingan untuk Man City, dengan dua gol terbarunya membuatnya mencetak 11 gol dalam 14 penampilan di semua turnamen musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.