Sukses

Hasil Liga Champions: Andre Onana Pahlawan Kemenangan Manchester United, Arsenal Menang Tipis

Manchester United berhasil merebut kemenangan perdana di Liga Champions 2023/2024 musim ini usai kalahkan Copenhagen, dan kini Setan Merah pun bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 3 poin.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Inggris Manchester United dan Arsenal mencatat kemenangan di matchday ketiga Grup Liga Champions 2023/2024, Rabu dini hari WIB (25/10/2023).

Manchester United harus bekerja keras sebelum mengalahkan lawannya Copenhagen 1-0 di matchday ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford. Gol kemenangan tim berjuluk The Red Devils dicetak Harry Maguire.

Keunggulan Manchester United nyaris sirna pada menit-menit akhir laga ketika Copenhagen mendapat penalti setleah Scott McTominay melakukan pelanggaran. Beruntung, tendangan Jordan Larsson berhasil dimentahkan Andre Onana.

Dengan hasil itu, MU berhasil merebut kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Setan Merah pun bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 3 poin, sedangkan Copenhagen di peringkat keempat dengan 1 poin.

Pada laga MU vs Copenhagen, kedua tim bermain sangat ketat. Meski MU diunggulkan, nyatanya Kevin Diks dan kawan-kawan masih mampu menahan serangan Setan Merah.

Sejumlah peluang sempat diperoleh Man United untuk membuka keunggulan. Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, bahkan Scott McTominay bergantian mengirim ancaman.

Sayangnya hingga babak pertama usai, skor belum berubah. Sepanjang 45 menit pertama pula, hanya satu tembakan on target yang tercipta dari Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Manchester United Nyaris Gagal

Awal babak kedua nyaris sama seperti babak pertama. Copenhagen tampil menekan dan lagi-lagi hampir memecah kebuntuan di menit ke-50 jika tembakan keras Lerager tidak diselamatkan oleh Onana.

Masuknya Christian Eriksen di awal babak kedua memberi perubahan signifikan terhadap kreasi serangan tuan rumah. Bahkan, dari Eriksen pula gol yang ditunggu Manchester United lahir di menit ke-72. Umpan silangnya yang menyasar tiang jauh disambut dengan telak oleh sundulan Maguire dari jarak dekat.

Tepat di menit ke-90+5, Copenhagen punya peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan dari titik putih. Jordan Larsson yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya dibaca dan ditepis oleh Onana!

3 dari 3 halaman

Arsenal Tempati Puncak Klasemen

Pada laga lain, Arsenal berhasil taklukkan Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga matchday 3 Liga Champions 2023/2024 di Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi. Dua gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Sevilla sendiri sempat memperkecil skor berkat gol Nemanja Gudelj.

Berkat hasil ini, Arsenal kini berhak naik ke puncak klasemen Grup B dengan poin 6. Sementara itu, Sevilla menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 2.

Gol pertama Arsenal diawali umpan Gabriel Jesus sebelum dituntaskan Martinelli melewati kiper Sevilla Orjan Nyland. The Gunners menggandakan kedudukan lewat aksi individu Jesus pada menit ke-53.

Keunggulan 2-0 The Gunners dipangkas setengah tak sampai 10 menit kemudian dengan Sevilla menyamakan kedudukan. Sepak pojok Navas disambut oleh tandukan akurat Nemanja Gudelj di tiang dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.