Sukses

DBL 2023 Seri Jakarta Rampung, Championship Series Usung Format Baru

DBL Jakarta 2023 sudah menyelesaikan empat region, babak championship akan berlangsung November nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Rangkaian DBL 2023 Jakarta Series telah rampung pada Sabtu 21 Oktober 2023. Dimulai dari Jakarta Barat, Timur, Utara, dan yang terakhir Selatan. Terobosan baru disiapkan untuk babak Championship DBL Jakarta 2023.

Perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day di Jakarta ditutup dengan Region Jakarta Selatan. Tim basket SMA Negeri 70 kembali menjadi yang terbaik di sektor putri. Sedangkan di putra, SMA Al-Izhar Pondok Labu yang menjadi juara.

Bagi SMAN 70, ini merupakan gelar kedua beruntun. Pada partai final, Keira Hadinoto dan kawan-kawan begitu dominan. Mereka menang telak melawan SMAN 3 dengan skor 74-31.

Kesuksesan ini sungguh luar biasa. SMAN 70 harus berjuang di DBL Jaksel 2023 tanpa pemain andalannya Maxine Maria Sutisna yang mendapat beasiswa di San Fransisco, Amerika Serikat.

"Bersyukur karena kami sangat-sangat berusaha untuk back to back regional dan akhirnya bisa. Tanpa Maxine kami mengutamakan kerjasama tim. Kita kuran satu orang tapi kita bisa menutupinya dengan bermain sebagai tim," ujar Keira Hadinoto selaku kapten tim SMAN 70 kepada wartawan usai pertandingan.

Sedangkan Al-Izhar baru pertama kali menjadi yang terbaik di Jakarta Selatan. Al-Izhar juga tampil perkasa di partai puncak dengan menghajar SMAN 47 64-34.

Meski kalah di final SMAN 3 dan SMAN 47 juga tetap lolos mewakili Jaksel bersama tim juara di Championship Series yang akan berlangsung di bulan November mendatang. Mereka akan bersaing menjadi tim terbaik di DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Double Elimination

Setelah beres empat region, DBL 2023 Jakarta akan menggelar babak Championship pada awal November. Akan ada perubahan besar demi menambah seru persaingan di kompetisi bola basket antar pelajar SMA terbesar di Indonesia ini. Mulai edisi 2023, DBL Jakarta pada babak Championship akan memakai double elimination.

"Kami akan memakai double elimination pada babak championship series. Double Elimination ini agar membuat kompetisi semakin kompetitif dan seru," ujar

"Kami senang dengan empat regional Jakarta ini karena banyak wajah baru yang akan menghiasi Championship Series. Kami bersyukur dengan banyaknya tim yang tumbuh dan berkembang tahun ini," lanjut Donny.

3 dari 3 halaman

Ada Kejutan untuk Finalis Championship Series

Tak cuma double elimination, DBL juga menyiapkan kejutan luar biasa lain bagi tim yang lolos ke babak final di Championship Series Jakarta. Namun DBL masih menutup rapat kejutan tersebut.

"Ada kejutan untuk tim yang menjadi finalis di Championship Series. Apa saja yang baru? Tunggu kabar selanjutnya. Saya belum bisa beritahu sekarang," tegas Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini