Sukses

Manchester United Hampir Beli Pemain Muda Belanda dengan Harga Mahal di Musim Panas 2023

Manchester United sempat mengajukan penawaran untuk pemain muda Belanda di bursa transfe rmusim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir menambah stok pemain dari Belanda di bursa transfer musim panas 2023 lalu. MU sudah mengajukan tawaran mewah, tapi gagal karena ditolak mentah-mentah oleh Paris Saint-Germain karena aturan yang ribet.

Media Prancis, L'Equipe melaporkan MU naksir berat kepada Xavi Simons. Setan Merah tergoda performa hebat Simons di PSV Eindhoven musim lalu yang mampu melesakkan 22 gol dan delapan assists dari 48 pertandingan di berbagai ajang.

PSG kemudian langsung membeli kembali Simons dari PSV. Di musim 2023/2024, Simons langsung dipinjamkan PSG ke klub Bundesliga, Red Bull Leipzig.

Sebelum Leipzig meminjam Xavi Simons, MU sempat mencoba merekrut dari PSG. L'Equipe melaporkan MU dan Leipzig sudah mengajukan penawaran mewah kepada PSG untuk merekrut Simons. Namun keadaan membuat PSG menolaknya.

Pasalnya ada klausul jika PSG menjual Simons di musim panas 2023 maka seluruh pemasukan akan jatuh ke PSV. PSG pun tak mau menjual Simons karena akan merugi.

PSG cuma mau meminjamkan Simons saja di musim panas 2023. Leipzig yang mau mengambilnya. Kini Leipzig malah dikabarkan mencoba merayu PSG agar mau meminjamkan Simons lebih dari semusim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gantikan Greenwood di MU

MU melirik Simons untuk menggantikan Mason Greenwood yang bermasalah dan tidak lagi dipakai MU. Setan Merah memutuskan Greenwood tak memiliki masa depan di Old Trafford meski sudah bebas dari tuduhan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan.

Greenwood kemudian dipinjamkan MU ke klub LALIGA Getafe pada akhir bursa transfer musim panas 2023. MU belum menjual Greenwood secara permanen karena waktu yang sudah sangat mepet.

3 dari 4 halaman

Kinerja Simons di Bundesliga

Jika manajer Erik ten Hag masih berkuasa di MU, kemungkinan Simons akan kembali dikejar tahun depan. Ten Hag sangat suka merekrut pemain dari negaranya Belanda. Selain itu MU juga butuh pemain serba bisa di lini depan.

Simons dapat bermain sebagai gelandang serang maupun sayap. Musim ini Simons juga sangat baik di Leipzig dengan sudah menyumbangkan tiga gol dan empat assists dari 11 pertandingan yang dilakoni di berbagai ajang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda
    Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda

    Belanda

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Xavi Simons

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini