Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Hajar Peru, Lionel Messi Torehkan Rekor

Messi menorehkan rekor berkat dua gol ke gawang Peru saat Argentina melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Argentina. Dua gol Messi membuat tim Tango menang 2-0 atas tuan rumah Peru pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Nacional de Lima, Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Dua gol ke gawang Peru ini membuat Messi kembali menorehkan sejarah. Dia memecahkan rekor pemain terburuk di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan torehan 31 gol.

Dijamu Peru, pelatih Argentina Lionel Scaloni kembali menurunkan Messi sebagai starter. Ini merupakan kali pertama Messi turun sejak awal bersama Argentina sejak 20 September lalu.

Argentina tampil dominan di babak pertama. Namun gol pertama baru bisa tercipta pada menit 32. Messi sukses membuka keran golnya setelah meneruskan umpan dari Nicolas Gonzalez dengan tembakan first time.

Selang 10 menit kemudian, Messi menggandakan keunggulan Argentina atas Peru. Pemain Inter Miami itu menyambar umpan dari gelandang Enzo Fernandez. Gol ini tak lepas dari peran Julian Alvarez yang sengaja melewatkan bola untuk dieksekusi Messi.

Messi sebenarnya sempat mencetak hat-trick pada menit 57. Namun gol eks pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu dianulir oleh wasit karena sudah terlebih dulu terperangkap off-side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Berkuasa Penuh di CONMEBOL

Dengan kemenangan ini Argentina semakin nyaman di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Tim Tango mengoleksi poin sempurna dari empat laga awal.

Argentina unggul lima poin atas Uruguay yang berada di posisi kedua. Adapun Peru terpuruk di urutan sembilan karena cuma mendapat satu angka saja.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Peru vs Argentina

Peru: Gallese; Advincula, Santamaria (Tapia 46'), Abram, Loyola (Trauco 46'); Zanelatto (Pena 67'), Yotun, Cartagena, Polo (Grimaldo 46'); Carrillo; Guerrero (Reyna 46')

Argentina: Martinez; Montiel (Quarta 34'), Romero (Pezzella 46'), Otamendi, Tagliafico (Acuna 78'); De Paul (Lo Celso 78'), Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Alvarez (Lautaro 78'), Gonzalez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini