Sukses

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Kylian Mbappe Bawa Prancis Pecundangi Belanda

Kylian Mbappe mencetak dua gol kemenangan Prancis atas Belanda pada matchday keenam kualifikasi Euro 2024. Prancis semakin nyaman di puncak klasemen Grup B dengan 18 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis membawa pulang tiga poin usai bertandang ke markas Belanda di matchday keenam kualifikasi Euro 2024. Tim tamu menang 2-0 di Stadion Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Prancis semakin nyaman di puncak klasemen Grup B dengan 18 poin dari enam laga. Sedangkan Belanda turun ke posisi ketiga dengan 9 poin hasil lima pertandingan.

Meski sebagai tim tamu, Prancis mengejutkan Belanda ketika laga baru berlangsung tujuh menit. Kylian Mbappe membawa Prancis unggul setelah memanfaatkan umpan Jonathan Clauss di depat gawang.

Tertinggal gol cepat, Belanda mencoba meningkat serangan. Tetapi, skuad racikan Ronald Koeman tidak mampu mencetak gol balasan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis lagi-lagi mencetak gol cepat. Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Adrien Rabiot pada menit ke-53.

Belanda memperkecil skor pada menit ke-83 melalui Quilindschy Hartman. Sayang, Virgil van Dijk tidak mampu mencetak gol penyeimbang hingga laga usai dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Portugal Gulung Slowakia Berkat 2 Gol Cristiano Ronaldo

Dari Grup J, Portugal harus susah mengalahkan Slowakia pada kualifikasi Euro 2024. Juara Euro 2016 itu menang 3-2 berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo dan satu gol Goncalo Ramos.

Berlaga di Stadion Do Dragao, Porto, Minggu (14/7/2023) dini hari WIB, Portugal membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat Goncalo Ramos. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo menggandakan skor tuan rumah di menit ke-29.

Tertinggal 2-0 pada babak pertama, Slowakia memperkecil skor di menit ke-69 dengan gol David Hancko. Tapi, tiga menit kemudian Portugal mencetak gol ketiga lewat Ronaldo.

Slowakia tak menyerah begitu saja. Tim tamu mencetak gol kedua melalui Stanislav Lobotka. Tetapi, tim tidak bisa membuat gol penyeimbang hingga pertandingan bubar.

Hasil ini membuat Portugal semakin kukuh di puncak klasemen Grup J dengan 21 poin dari tujuh laga. Sedangkan Slowakia tetap di posisi kedua dengan 13 poin.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024

Grup B:

Belanda 1-2 Prancis

Irlandia 0-2 Yunani

Grup F:

Estonia 0-2 Azerbaijan

Austria 2-3 Belgia

Grup J:

Islandia 1-1 Luksemburg

Portugal 3-2 Slowakia

Liechtenstein 0-2 Bosnia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.