Sukses

Zlatan Ibrahimovic Khawatir Erik ten Hag Bukan Manajer yang Tepat Buat Manchester United

Manchester United harus menang dan memenangkan setiap gelar yang mereka perjuangkan, namun sekarang didominasi oleh tetangganya Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mempertanyakan masa depan manajer Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu dinilai belum membawa perubahan besar buat Setan Merah.

Ten Hag meninggalkan Ajax ke Manchester United musim panas lalu dan memimpin klub Old Trafford itu meraih Piala Carabao sekaligus mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Namun, Ten Hag mengalami awal yang sulit di musim 23/24 setelah hanya mengumpulkan sembilan poin dari tujuh pertandingan pembukaannya.

Kini, Ibrahimovic mempertanyakan masa depan Ten Hag. Berbicara di Piers Morgan Uncensored di TalkTV, mantan pemain internasional Swedia itu menyuarakan keprihatinan mengenai apakah Ten Hag dapat menangani skuad penuh superstar.

“Datang dari Ajax ke United seperti yang dia lakukan adalah perbedaan besar – saya telah berada di kedua klub tersebut. Anda memiliki jenis disiplin yang berbeda. Ajax adalah klub berbakat. Mereka memiliki talenta terbaik di klub. Mereka tidak memiliki bintang besar," kata Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fans Manchester United Ingin dan Terbiasa Klubnya Menang

“Apa pengalaman pelatih ini? Talenta-talenta muda, dia datang ke United, itu adalah mentalitas yang berbeda. Para pemain di sana seharusnya adalah bintang-bintang besar. Saya rasa Anda tidak memberikan perlakuan yang sama," ujarnya.

“Berapa banyak waktu yang Anda berikan kepada pelatih? Itu tergantung pada pemilik, apa yang mereka inginkan, tetapi jika Anda mendengarkan para penggemar, Anda tidak punya banyak waktu karena mereka ingin menang, dan saya memahami mereka karena mereka terbiasa menang dan mereka ingin tetap menang. ”

3 dari 5 halaman

Manchester United Harus Memenangkan Setiap Gelar

Menurut Ibrahimovic, Manchester United harus menang dan memenangkan setiap gelar yang mereka perjuangkan. Namun, sekarang didominasi oleh tetangganya Manchester City.

Kini, kata dia, situasinya sangat berbeda. Setiap orang mempunyai tanggung jawab untuk memenuhi tuntutan tersebut.

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag Menjalani Dua Situasi Berbeda

“Anda perlu menemukan jalan yang benar lagi dan mendorongnya. Anda memerlukan rencana, Anda memerlukan proyek untuk diikuti. Rasanya seperti Anda mengikuti rencana proyek dan kemudian menjadi liar karena hasilnya," kata Ibrahimovic.

“Entah Anda percaya atau tidak. Namun dengan situasi yang dialami pelatih, saya pikir dia menjalani dua situasi berbeda sekarang. Lalu yang jelas apa yang terjadi dengan Sancho dan Cristiano, saya tidak tahu. Ketika semuanya baik-baik saja, masih ada kesalahan dan masalah, tapi Anda tidak melihatnya karena kami menang.”

5 dari 5 halaman

Pemain Baru Manchester United Belum Efektif

Sebelumnya, duo legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand dan Paul Scholes kompak mengomentari aktivitas transfer Erik ten Hag di bursa musim panas lalu.

Menurutnya, penandatanganan sejumlah pemain baru Setan Merah belum efektif menghasilkan dampak signifikan bagi klub, dengan performa Manchester United justru makin melorot akhir-akhir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.