Sukses

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan: Misi Tembus Tembok Kuning

AC Milan bakal menghadapi ujian berat menghadapi Borussia Dortmund yang tak pernah kalah di kandang mereka Signal Iduna Park dengan fans garis keras yang membentuk "tembok kuning" di stadion.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bakal menghadapi ujian berat saat tandang ke markas Borussia Dortmund pada matchday kedua grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (5/10/2023). Milan sebelumnya hanya mampu imbang 0-0 lawan Newcastle United.

Pada laga pertama itu, AC Milan harusnya bisa menang karena mendominasi pertandingan matchday 1 grup F Liga Champions itu. Namun Milan bisa diredam Newcastle dengan pertahanan ketat dan juga penampilan cemerlang penampilan kiper Nick Pope.

Hasil imbang ini membuat Milan harus berjibaku saat lawan Dortmund. Klub Bundesliga yang dikenal angker karena fansnya yang dijuluki "Tembok Kuning" ini tampil bagus di liga domestik tapi tersandung saat kalah 0-2 di markas PSG pada matchday pertama.

Maka itu, ini kesempatan emas bagi Borussia Dortmund untuk meraih poin penuh pertama. Namun Dortmund tentu tak mudah mengalahkan AC Milan yang juga sedang bagus-bagusnya di Liga Italia.

Pelatih Milan Stefano Pioli menganggap duel ini tidak krusial. Meski dia ingin memastikan pemain dan staf memperhatikan setiap detail jelang laga ini.

"Kami mencoba untuk menyiapkan segalanya, karena ini Liga Champions dan semuanya itu penting," kata Pioli seperti dikutip Milan TV.

"Kami juga pasti bakal mendapatkan tekanan dari fans tuan rumah, tapi ini akan membantu kami fokus di pertandingan. Yang paling penting kami main bagus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Update Kondisi Pemain AC Milan

 

AC Milan tak akan bisa diperkuat Ruben Loftus Cheek di pertandingan ini. Dia mengalami cedera di pangkal paha.

Dia menambah daftar panjang cedera pemain usai Rade Krunic, Ismael Bennacer, Pierre Kalulu dan Mattia Caldara. Fakta ini juga menambah sulit peluang Milan lawan Dortmund.

Apalagi, Dortmund tak pernah kalah di kandang dalam setahun pertandingan Bundesliga. Borussia Dortmund juga tak pernah kalah di kandang saat main di Liga Champion selama dua tahun.

"Kami paham tantangan yang kami hadapi. Mereka punya pemain berbakat. Kami harus menunjukkan permainan level tinggi, ini bukan laga penentu tapi penting," ujar Pioli.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Borussia Dortmund vs AC Milan

 

18/07/17 ICC Milan 1 - 3 Borussia Dortmund

18/03/03 LIC Milan 0 - 1 Borussia Dortmund

11/12/02 LIC Borussia Dortmund 0 - 1 Milan

10/04/02 LIE Milan 3 - 1 Borussia Dortmund

04/04/02 LIE Borussia Dortmund 4 - 0 Milan

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs AC Milan

 

Borussia Dortmund : Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Ozcan, Can, Brandt; Malen, Fullkrug, Adeyemi

AC Milan : Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.