Sukses

Jadi Favorit Xavi, Wonderkid Barcelona Diam-Diam Dibentengi Klausul Pelepasan Fantastis

Wonderkid Barcelona Lamine Yamal diam-diam dibentengi klausul pelepasan fantastis oleh Blaugrana. Hal ini merupakan buntut dari performa impresifnya sejak dimasukkan ke tim utama di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Jakarta Wonderkid Barcelona Lamine Yamal diam-diam dibentengi klausul pelepasan fantastis oleh Blaugrana. Hal ini merupakan buntut dari performa impresifnya sejak dimasukkan ke tim utama di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Seperti diketahui, nama Lamine Yamal belakangan memang menjelma menjadi salah satu pemain favorit juru taktik berusia 43 tahun.

Meski baru diorbitkan ke skuad utama Barca pada Juli tahun ini, pesepak bola kelahiran 2007 berhasil mengukuhkan posisinya dengan selalu diberi kesempatan tampil dalam tiap pertandingan La Liga yang dimainkan Barcelona.

Situs Transfermarkt mencatat Lamine Yamal telah mengoleksi total 8 penampilan serta menyumbangkan dua assists bagi timnya di liga domestik.

Wonderkid asal Spanyol juga sukses mencuri perhatian kala dirinya memaksa musuh lama Blaugrana, Sergio Ramos, melakukan gol bunuh diri di laga Barcelona vs Sevilla.

Catatan tersebut mengantar pasukan Xavi Hernandez sukses memetik kemenangan 1-0 di kandang sendiri dalam pertandingan pekan ke-8 La Liga 2023/2024 yang dihelat Sabtu (30/9/2023) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Hadiahkan Kontrak Baru

Adapun Lamine Yamal sebelumnya cuma diikat kontrak hingga akhir musim ini. Akan tetapi, penampilannya yang gemilang nampaknya membuat Barcelona tak tahan memagari sang wonderkid dengan kontrak baru.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim klub besutan Xavi sudah siap menghadiahkan Yamal dengan kesepakatan anyar berdurasi 3 tahun hingga Juni 2026 mendatang.

DailyMail menyebut kontrak 'rahasia' ini sejatinya sudah disetujui sejak Juli. Akan tetapi, penandatanganan formalnya baru dilakukan pada Senin (2/10/2023) waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Ada Klausul Pelepasan Gila di Kontrak Lamine Yamal

Menariknya, tak cuma memuat perpanjangan durasi kesepakatan, Barcelona juga menyertakan klausul pelepasan gila dalam kontrak baru Lamine Yamal.

Klub raksasa Catalan memagari wonderkid bintangnya dengan klausul rilis seharga 1 miliar euro atau setara dengan kurang lebih Rp16,4 triliun.

"Kesepakatan baru Lamine Yamal dengan Barcelona akan mencakup klausul pelepasan senilai 1 miliar euro," tulis Romano melalui cuitannya di X pada Senin (2/10/2023).

"Penandatanganan resmi (dilakukan pada) Senin, kontrak hingga Juni 2026, sudah diam-diam ditandatangani sejak Juli lalu, klausul rilis 1 miliar euro," tambahnya merincikan detail kesepakatan baru Lamine Yamal.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.