Sukses

Manchester United Coba Cari Celah Manfaatkan Skandal Video TikTok

Manchester United dilaporkan sedang memantau kasus video TikTok yang viral sepanjang akhir pekan ini dan akan memanfaatkannya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan mencoba mencari celah untuk mendapatkan keuntungan dari skandal TikTok yang dialami penyerang Napoli Victor Osimhen. MU kembali tertarik merekrut pemain asal Nigeria tersebut tahun depan.

Masa depan Osimhen di Napoli kini menjadi tidak menentu akibat skandal TikTok. Osimhen justru diolok-olok oleh klubnya sendiri lewat dua video yang diunggah di akun TikTok milik Napoli pada pertengahan September 2023.

Osimhen marah besar dan berniat menuntut Napoli akibat dua video menyerang di TikTok. Video pertama bermaterikan ejekan terhadap Osimhen atas kegagalannya mencetak gol melalui penalti. Sedangkan video kedua menjuluki Osimhen sebagai sebuah kelapa, yang dianggap oleh banyak orang sebagai penghinaan rasial.

Agen Victor Osimhen Roberto Calenda kesal bukan main dengan video TikTok yang dibuat Napoli. Menurut Calenda, video-video tersebut menyebabkan "kerusakan yang sangat serius" pada kliennya. Napoli sendiri sudah menghapus kedua video tersebut, tapi telah terlanjur viral di media sosial.

Akibatnya Osimhen diperkirakan semakin tidak betah dan akan mencoba pindah dari Naples pada bursa transfer Januari 2023. Banyak klub sudah siaga penuh bila Osimhen benar-benar ingin cabut. The Sun melaporkan MU termasuk salah satu klub yang akan memanfaatkan situasi skandal TikTok ini.

MU sebenarnya sudah sejak musim panas 2023 tertarik dengan Osimhen. Namun karena Napoli mematok harga yang kelewat batas membuat Setan Merah mundur teratur. Napoli ketika itu cuma mau melepas Osimhen di atas 150 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Ganti Martial dengan Osimhen

Pemain kelahiran Lagos itu menarik perhatian manajer MU Erik ten Hag setelah tampil gemilang musim lalu dengan membuat 26 gol dari 32 laga Liga Italia Serie A. Osimhen membawa Napoli mengakhiri puasa gelar Liga Italia Serie A.

MU sebenarnya sudah membeli striker baru di musim panas 2023 lalu yakni Rasmus Hojlund, namun Ten Hag akan tetap berminat dan meminta Osimhen direkrut ke Old Trafford jika tersedia di tahun 2024 nanti. Osimhen bisa menggantikan Anthony Martial yang akan didepak.

3 dari 4 halaman

Pesaing MU Dapatkan Osimhen

Persaingan mendapatkan Osimhen di tahun 2024 akan sangat sengit. Selain MU, Arsenal, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga sedang memantau perkembangan Osimhen di Napoli pasca skandal TikTok ini.

Klub raksasa Arab Saudi Al Hilal juga dilaporkan berminat setelah gagal mendapatkan Osimhen pada musim panas 2023. Tawaran Al Hilal senilai 120 juta poundsterling ketika itu langsung ditolak oleh Napoli.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini