Sukses

Lionel Messi Ungkap Perlakuan PSG Usai Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi blak-blakan soal perlakuan PSG terhadap dirinya setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi membuat pengakuan blak-blakan kepada jurnalis ESPN Migue Granados pekan ini. Salah satunya Messi menyinggung perlakuan yang didapatnya dari Paris Saint-Germain usai membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Rupanya Lionel Messi sama sekali tidak mendapatkan penghormatan dari PSG setelah susah payah membawa Argentina juara di Qatar. Pemain berusia 36 tahun tersebut membandingkan apa yang diterimanya di PSG dengan yang didapat rekan-rekannya di klub lain.

"Saya adalah satu-satunya pemain dari 25 pemain yang tidak mendapatkan pengakuan [klub]," ujar Messi seperti dikutip dari ESPN.

Meski tak ada penghormatan dari PSG, Messi sebenarnya dapat memahaminya. Maklum saja PSG merupakan klub asal Prancis. Saat menjadi juara Piala Dunia 2022, Argentina mengalahkan timnas Prancis lewat adu penalti.

"Itu bisa dimengerti... karena kami [Argentina], mereka [Prancis] tidak mempertahankan Piala Dunia," kata Messi menambahkan.

Messi cuma dua musim saja bermain untuk PSG. Pada musim panas 2023, Messi memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Parc des Princes dan memilih mencoba petualangan baru di Amerika Serikat bersama klub milik David Beckham, Inter Miami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Messi di PSG

Selama dua musim di PSG, Messi kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Paris. Hubungan Messi dengan kelompok suporter PSG juga tak begitu baik. Meski demikian, Messi sama sekali tak menyesali keputusan menerima pinangan PSG saat harus meninggalkan Barcelona di tahun 2021. Messi bersyukur dirinya akhirnya bisa juara Piala Dunia ketika bermain di PSG.

"Kejadiannya seperti itu. Bukan itu yang saya harapkan, namun saya selalu mengatakan segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Meski saya tidak tampil baik di sana, saya dapat menjadi juara dunia saat saya berada di sana."

3 dari 3 halaman

Messi Tak Menyesal Pindah ke PSG

Messi juga bersyukur keputusannya menerima pinangan Inter Miami tidak salah. Messi mengaku sangat menikmati kehidupan barunya di luar benua Eropa. Dia sangat bahagia tinggal di Amerika Serikat.

“Saya menyukai apa yang saya lakukan, saya menikmati bermain, dan sekarang dengan cara yang berbeda. Itulah mengapa saya mengambil keputusan untuk datang ke Miami dan tidak melanjutkan karier saya di tempat lain: Anda mengalaminya dengan cara yang berbeda," tegas Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.