Sukses

Hasil Hong Kong Open 2023: Singkirkan Carolina Marin, Gregoria Mariska Tunjung Tidak Menyangka

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang dua game langsung atas unggulan ketiga asal Spanyol Carolina Marin. Gregoria menang 21-9 dan 21-18 untuk lolos ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan di perempat final Hong Kong Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (15/9/2023), Gregoria menang dua game langsung atas Carolina Marin. Dia menumbangkan unggulan ketiga itu dengan skor 21-9 dan 21-18 dalam 39 menit.

"Saya tidak menyangka, saya bisa bermain sekonsisten tadi," kata Gregoria setelah pertandingan.

"Walau di game kedua tadi poinnya kejar-kejaran, tetapi saya bisa mempertahankan pola permainan seperti itu. Apalagi, seperti yang kita tahu, minggu lalu di China Open penampilan saya bisa dibilang cukup buruk."

"Hal itu menjadi tamparan buat saya sehingga kemenangan ini menjadi sangat menyenangkan," ucap Gregoria menambahkan.

Soal kemenangan telak pada game pertama ata Carolina Marin, Gregoria mengatakan: "Marin banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak yakin dengan pola permainannya. Itu menguntungkan saya."

"Di game kedua, dia sudah mulai bisa mendikte permainan saya. Tetapi balik lagi, kekonsistenan permainan saya hari ini akhirnya bisa meredam itu."

"Saya mencoba mengatur emosi sebaik mungkin. Saya mau menang, tetapi jangan menggebu-gebu. fighting spiritnya juga diperlihatkan," imbuhnya soal laga perempat final Hong Kong Open 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi di Semifinal

Di semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria kembali menghadapi Akane Yamaguchi. Sebelumnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 25 Agustus lalu, Gregoria menyerah dari unggulan pertama asal Jepang itu dengan skor 16-21 dan 18-21.

"Lawan Akane lagi, saya mau berusaha semaksimal mungkin dulu. Bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Tapi, semoga kemenangan hari ini membuat motivasi saya bertambah untuk memenangkan pertandingan besok," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Lapangan 1

Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin (Spanyol): 21-9, 21-18

Pertandingan ke-6**: Jonatan Christie vs Lee Chia Hao (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman): 18-21, 21-15, 21-14

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang): 22-20, 21-16

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China): 21-15, 21-13

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-8: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.