Sukses

Qatar Bisa Jadi Penyelamat Manchester United, Tampung Pemain Deadwood

Manchester United kini berharap klub Qatar jadi menampung salah satu pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer pemain di Eropa sudah ditutup sejak 1 September 2023, Manchester United masih berusaha melego pemain-pemain minim kontribusi alias deadwood. MU kemungkinan bisa mendapat pertolongan dari Qatar.

Salah satu pemain yang belum juga berhasil didepak MU adalah gelandang Donny van de Beek. Pemuda Belanda ini sebenarnya sudah tidak masuk dalam perencanaan manajer MU Erik ten Hag untuk musim 2023/2024.

Van de Beek semakin sulit mendapatkan kesempatan bermain di MU musim ini karena Setan Merah telah merekrut dua gelandang baru di bursa transfer musim panas lalu. Man Utd mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan meminjam gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat.

MU sudah berusaha mencarikan klub untuk Van de Beek. Klub LaLiga Real Sociedad dan klub Prancis Lorient sempat diperkirakan akan menjadi pelabuhan baru bagi eks pemain Ajax Amsterdam tersebut. Namun ternyata Van de Beek batal pindah ke Lorient maupun Sociedad.

Setelah bursa transfer Eropa tutup, Van de Beek lantas dikaitkan dengan dua klub Turki Fenerbahce dan Galatasaray. Kebetulan jendela trasfer di Turki msih buka sampai 15 September 2023. Tapi lagi-lagi negosiasi dilaporkan mentok dan tidak akan perkembangan hingga sehari jelang penutupan.

Laporan terbaru yang dikutip dari Sportsmole, MU kini berharap Van de Beek bisa dijual atau setidaknya dipinjamkan ke Qatar. Klub-klub Qatar masih bisa merekrut pemain. Konon ada klub besar di Qatar yang sedang memantau situasi Van de Beek di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Besar Gabung ke Qatar

Liga Qatar juga cukup berbenah dan rajin mendatangkan pemain dari Eropa. Di musim panas 2023 ini, ada dua nama besar yang sudah hijrah ke Qatar yakni Philippe Coutinho dan teranyar Marco Verratti.

Van de Beek sendiri tak didaftarkan MU dalam skuad untuk main di Liga Champions musim ini. Namun nama Van de Beek masuk dalam daftar pemain untuk mengarungi Liga Premier Inggris.

3 dari 4 halaman

Karier Van de Beek di MU

Karier Va de Beek di MU tak sukses sejak bergabung September 2020. Hingga saat ini Van de Beek baru main 60 kali dengan membuat dua gol dan dua assists. Cedera menambah buruk kondisi Van de Beek. Dia lebih sering absen musim lalu akibat cedera.

Kontrak Van de Beek bersama MU sendiri masih berlaku sampai Juni 2025. MU juga memiliki opsi untuk langsung mengaktifkan perpanjangan selama 12 bulan lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab
    Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab

    Qatar

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini