Sukses

Siap-Siap, Real Madrid Bakal Kehilangan Banyak Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Real Madrid nampaknya harus bersiap kehilangan sejumlah amunsi di bursa transfer musim panas 2024. Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi sudah ambil ancang-ancang untuk membajak sejumlah nama dari Bernabeu tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid harus bersiap kehilangan sejumlah amunsi di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya, Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi sudah ambil ancang-ancang untuk membajak sejumlah nama dari Bernabeu tahun depan.

Sekadar informasi, klub-klub Arab Saudi memang cukup aktif mendatangkan pemain-pemain papan atas Eropa dalam beberapa waktu terakhir.

Sejak perekrutan Cristiano Ronaldo oleh Al Nassr, sejumlah nama besar ramai-ramai didatangkan demi memanaskan persaingan dalam ajang Saudi Pro League.

Real Madrid sendiri sebelumnya sudah melego pemain bintang Karim Benzema di bursa transfer musim panas 2023. Bintang sepak bola asal Prancis itu memutuskan hijrah ke Al Ittihad melalui kesepakatan yang membuatnya meraup gaji hampir 200 juta euro per musim.

Tak puas dengan deretan nama yang sudah direkrut, klub Arab Saudi dilaporkan kembali mempersiapkan sosok baru untuk dibidik dari Real Madrid.

Outlet Catalan Esport3 mengeklaim Luka Modric dan David Alaba bakal menjadi penggawa anyar yang ditargetkan menambah panjang daftar pemain Real Madrid di Saudi Pro League, dengan kedua nama bakal coba dibajak pada bursa transfer musim panas tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Luka Modric dan David Alaba di Real Madrid

Adapun Modric sejatinya sudah kehabisan kontrak di Bernabeu pada Juni 2023 lalu. Akan tetapi, gelandang gaek itu memilih menambah masa baktinya selama satu tahun lagi lantaran masih ingin melanjutkan karier bersama Real Madrid.

Sportskeeda mencatat Modric sudah 11 tahun menjadi salah satu ikon Los Blancos. Ia sejauh ini mampu mengoleksi 492 penampilan untuk El Real di semua kompetisi, sekaligus membukukan 37 gol dan 77 assists.

Bersama Real Madrid, berbagai prestasi pun sempat dirasakan Modric dalam kariernya. Ia lima kali memenangkan gelar Liga Champions, tiga kali menjuarai La Liga, serta meraih penghargaan Ballon d'Or pada 2018 lalu.

Sementara itu, Alaba sejatinya belum lama bergabung dengan Los Blancos. Dia menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir pada 2021.

Kendati demikian, Alaba langsung bersinar dan menjadi andalan di lini pertahanan Carlo Ancelotti. Ia tercatat telah mengoleksi 89 penampilan di semua kompetisi, serta mencetak lima gol dan memberikan delapan assist bagi timnya.

3 dari 4 halaman

Arab Saudi Pernah Coba Rekrut Luka Modric

Menurut laporan Luka Modric sendiri sebenarnya sudah pernah menjadi subjek ketertarikan tim Saudi Pro League di bursa transfer musim panas 2023. Ia dijadikan sasaran empuk oleh kubu Timur Tengah lantaran kontraknya bersama Real Madrid kala itu sudah akan berakhir.

Akan tetapi, Sportskeeda mengeklaim Modric memutuskan untuk menolak upaya Arab Saudi dan memilih menandatangani perpanjangan kontrak setahun bersama Los Blancos. Hal ini dilakukan lantaran ia masih merasa senang berkarier di Bernabeu.

"Saya bahagia dan puas di Real Madrid, saya tidak memikirkan pilihan lain. Saya hanya ingin menikmati setiap momen sepak bola yang terjadi serta menikmati Real Madrid," ujarnya soal alasan bertahan di Bernabeu, seperti dilansir dari Sportskeeda.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.