Sukses

Hasil Indonesia Masters 2023: Sabar/Reza Menang, Tuan Rumah Kirim Tiga Wakil ke Final

Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil ketiga tuan rumah yang tampil di final BNI Indonesia Masters 2023. Dua wakil lainnya ialah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Liputan6.com, Jakarta - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani merebut tiket final BNI Indonesia Masters 2023. Ini setelah ganda putra Indonesia mengalahkan Junaidi Arif/Roy King Yap.

Bertanding di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023), Sabar/Reza mengalahkan wakil Malaysia itu dua game langsung. Pasangan peringkat 49 dunia itu menang 21-13 dan 21-19.

Pada pertandingan ini, Sabar/Reza mengaku tidak mudah memenangkan mengingat lawan memberikan perlawanan ketat. Namun, permainan pasangan ini stabil sehingga hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

"Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final," kata Sabar usai laga semifinal Indonesia Masters 2023.

Kemenangan ini sejatinya menjadi hasil apik beruntun buat Sabar/Reza. Ini mengingat pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 juga mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 itu.

Saat itu di 16 besar, Sabar/Reza juga mampu mengatasi pasangan rangking 76 dunia tersebut melalui pertarungan rubber game 21-18, 19-21, dan 21-15.

"Kami punya keuntungan dengan pernah meraih kemenangan melawan mereka di turnamen sebelumnya. Hasil tersebut menjadi motivasi buat kami sehingga hari ini kami bisa mengendalikan tempo permainan dari awal laga hingga akhir," ucap Reza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabar/Reza Mengulang Prestasi di Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Lolosnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga mengulang prestasi apik di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Saat itu, mereka juga melangkah ke final dan hanya mampu jadi runner up. Di partai pemungkas, duet ini kalah dari ganda putra senior, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dengan skor 21-19, 19-21, dan 17-21.

"Pencapaian kami di sini tidak mudah mengingat sejak awal kami mempersiapkan diri dengan matang. Bersyukur dengan hasil ini karena pengorbanan kami tidak sia-sia dengan beruntun melaju ke partai final. Harapannya semoga besok kami bisa juara," pungkas Reza.

 

3 dari 3 halaman

Sabar/Reza Lawan Pasangan Jepang di Final

Nantinya pada partai final, Minggu (10/9), Sabar/Reza akan menghadapi Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Ganda putra Jepang itu ke partai puncak usai menang melawan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, dan 21-16.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirim tiga wakil ke partai final BNI Indonesia Masters 2023. Dua wakil lainnya adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri) dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Ester meraih tiket final setelah menang melawan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-15, dan 21-15. Sementara Lanny/Ribka menang atas pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga dalam tiga game 20-22, 21-16, dan 21-13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.