Sukses

Batal Dijual Keluarga Glazer, Harga Saham Manchester United Anjlok 18,22%

Harga saham Manchester United anjlok 18,22 persen di Bursa Efek New York, Selasa, 5 September 2023. Lebih dari 600 juta pound nilai klub terhapus setelah muncul laporan keluarga Glazer batal menjual MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengalami hari terburuknya di Bursa Efek New York, Selasa, 5 September 2023. Sky Sports melaporkan saham klub raksasa Inggris itu anjlok 18,22 persen.

Lebih dari 600 juta pound nilai MU terhapus. Ini terjadi usai muncul laporan pekan lalu yang mengklaim bahwa Keluarga Glazer batal menjual Man Utd.

Padahal pada November 2022, pemilik Man Utd asal Amerika itu telah mengumumkan terbuka untuk investasi baru ke klub termasuk dalam bentuk penjualan. Setelah negosiasi berbulan-bulan, bankir asal Qatar Sheikh Jassim dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe muncul sebagai penawar serius.

Banyak pendukung Man Utd yang menginginkan Sheikh Jassim mengambil alih klub. Namun, keduanya hanya menilai juara Liga Inggris 20 kali itu sekitar 5 miliar pound. Angka tersebut jauh lebih rendah dari penilaian keluarga Glazer yang berjumlah 6 miliar pound.

Laporan Mail on Sunday menyebut Keluarga Glazer berencana untuk mengeluarkan klub dari pasar dan dengan rencana penjualan pada 2025. Ini karena mereka yakin akan mampu menghasilkan 7 juta miliar pound hingga 10 miliar pound dari penjualan klub.

Kabar tersebut rupanya berdampak buruk kepada harga saham Manchester United. Harga saham Setan Merah turun dari $23,66 pada Jumat (1/9) ke level $18,83 sehari kemudian, sebelum ditutup di $19,35.

Penurunan harga saham 18,22% ini merupakan yang terbesar sejak MU go public pada 2012.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Glazer Belum Beri Tahu Penawah Bahwa Manchester Batal Dijual

Bankir asal Qatar Sheikh Jassim dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe adalah penawar serius dalam proses pengambilalihan Manchester Untied. Banyak pendukung Man Utd yang menginginkan Sheikh Jassim mengambil alih klub.

Ini sangat wajar karena Sheikh Jassim ingin menyelesaikan pengambilalihan penuh. Sementara Ratcliffe hanya mencari saham pengendali saat ini sebelum pengambilalihan 100% pada tahap selanjutnya.

Namun, menurut Daily Mail, penawar Man United belum diberitahu bahwa klub tersebut tidak lagi dijual meski ada indikasi jelas bahwa keluarga Glazer sedang mempertimbangkan posisi mereka.

Diperkirakan masih ada konflik besar dalam keluarga Glazer mengenai keputusan terbaik. Avram Glazer dan Joel Glazer ragu-ragu untuk menyetujui penjualan penuh. Sedangkan Bryan Glazer, Edward Glazer, Kevin Glazer, dan Darcie Glazer ingin memutuskan semua hubungan.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Mengawali Musim dengan Buruk

Di tengah spekulasi luar lapangan, Manchester United membuat awal yang buruk di Liga Inggris musim 2023-24. MU menang dua kali dan kalah dua kali dari empat pertandingan pembuka.

Setan Merah telah mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest di kandang sendiri. Tetapi, kalah dari Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam laga tandang.

Man United mengakhiri jendela transfer musim panas dengan merekrut tujuh pemain, dengan Rasmus Hojlund terbukti menjadi pemain termahal dari Atalanta.

Mason Mount, Andre Onana dan Altay Bayindir juga tiba dengan status permanen, sementara Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon bergabung dengan status pinjaman, dengan Jonny Evans kembali dengan status bebas transfer.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Saham Manchester United

  • Berita Bola