Sukses

Terungkap, Harga Diskon Manchester United untuk Kiper Tidak Diinginkan

Usaha Manchester United melepas Dean Henderson segera terwujud. Sang pemain sudah menjalani tes medis bersama Crystal Palace, Senin (28/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Manchester United melepas Dean Henderson segera terwujud. Sang pemain sudah menjalani tes medis bersama Crystal Palace, Senin (28/8/2023).

Pada laporan Manchester Evening News, juga terungkap berapa nilai kesepakatan transfer ini. Crystal Palace cuma menyetor 15 juta poundsterling (sekitar Rp288 miliar) sebagai biaya resmi. Sementara angka lima juta poundsterling tergantung penampilan atau target tertentu alias add ons.

MU sudah memiliki kiper pelapis pengganti dalam diri Altay Bayindir. Sang penjaga gawang direkrut dari Fenerbahce dengan kesepakatan enam juta pounds.

Dari dua manuver tersebut, Manchester United sudah mengantongi keuntungan. Dana itu bisa digunakan untuk aktivitas lain sebelum bursa transfer ditutup di akhir bulan.

Namun, Setan Merah layak kecewa dengan kecilnya profit penjualan Henderson. Mereka dilaporkan sempat meminta 40 juta pounds untuk kiper berusia 26 tahun itu di awal bursa transfer.

Namun, minimnya peminat Dean Henderson serta makin sedikitnya waktu membuat Manchester United menerapkan diskon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dean Henderson Semula Ingin Dipertahankan Manchester United

Sebelumnya Henderson hampir pasrah karena bakal tertahan di Manchester United. Dia tidak diizinkan pergi karena Setan Merah krisis kiper.

Manajer Erik ten Hag menyatakan Henderson akan menetap di Old Trafford setelah Tom Heaton terkena cedera betis. Heaton, yang sudah berusia 37 tahun, diperkirakan harus menepi hingga akhir bulan. Dengan begitu Henderson jadi satu-satunya kiper senior Manchester United selain rekrutan anyar Andre Onana.

“Dia selalu masuk rencana saya. Maka saya pikir kami punya grup kiper bagus dengan Onana, Henderson, dan Heaton,” kata Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Skenario bertahan di MU ini jelas membuat Henderson muak. Dia kecewa berat setelah manajer sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer ingkar janji.

Solskjaer berniat menjadikan Dean Henderson kiper utama pada 2021/2022. Namun, dia terkena Covid-19 pada pramusim dan baru pulih September. Ketika akhirnya bugar, Solskjaer enggan mencadangkan David de Gea dan Henderson cuma bermain tiga kali musim itu.

3 dari 3 halaman

Karier Dean Henderson di Manchester United

Henderson berambisi menjadi kiper MU, klub yang diperkuatnya sejak akademi. Dia pun rela menunggu dan menimba pengalaman dengan dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim pada 2018-2020.

Penampilan impresif bersama The Blades meyakinkan MU untuk mempertahankannya pada 2020/2023.Henderson lalu bermain 13 kali di Liga Inggris, atau 26 di seluruh kompetisi, dengan performa De Gea menurun.

Situasi itu mendorong Solskjaer untuk mengumbar janji sebelum akhirnya ingkar. Henderson pun kembali jadi pelapis De Gea dan dipinjamkan ke Nottingham Forest musim lalu.

Statusnya tidak berubah musim ini dengan Ten Hag membeli Onana sebagai pengganti De Gea yang kontraknya tidak diperpanjang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Berita Bola

Video Terkini