Sukses

Manchester United Bakal Jual Kiper, Erik Ten Hag Punya Modal Beli Pemain Lagi

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag bisa mendapatkan suntikan dana untuk memboyong pemain incarannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik Ten Hag tidak bisa leluasa merekrut pemain incarannya pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah harus menjual pemain sebelum mereka mendatangkan pemain baru.

MU sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain yakni Mason Mount dari Chelsea, Andre Onana dari Inter Milan dan merekrut penyerang muda Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Tiga pemain tampaknya belum cukup bagi Ten Hag untuk membuat timnya lebih kuat. Ada beberapa pemain yang diincar untuk menambah kekuaran di beberapa lini.

Sayangnya, rencana transfer Ten Hag sedikit terhambat lantaran dana yang terbatas. MU harus menjual pemain sebelum mereka bisa merampungkan transfer pemain.

Kini, kabar baik datang. Ten Hag bakal memiliki modal untuk memboyong pemain bidikannya di sisa waktu bursa transfer ini. Pasalnya, kiper cadangan Dean Henderson diminati dua klub sekaligus yakni Nottinghaam Forest dan Cystal Palace.

Henderson menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Nottingham Forest. Namun, nasib sial harus dialami. Dia mengalami cedera pada Januari 2023.

Penampilan terakhirnya di musim 202/23 terjadi pada 14 Januari melawan Leicester City. Untuk menggantikan posisi Henderson, manajer Steve Cooper membawa Keylor Navas.

Henderson dikabarkan memang ingin hengkang dari Old Trafford. Sebab, sulit baginya untuk menjadi kiper pertama Setan Merah.

Pemain internasional Inggris itu cuma menjadi penonton di bench dalam dua pertandingan awal MU di Premier League musim ini.

Adapun posisi kiper pertama disandang Andre Onana yang diboyong dari Inter Milan dengan nilai £45 juta.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengatakan, Forest sedang negoasiasi dengan MU perihal garansi pembelian permanen jika kiper 26 tahun itu mencapai target jumlah penampilan dalam semusim.

Namun di samping itu, Man Utd juga punya peminat lainnya yakni Crystal Palace. Negosiasi Palace dan Henderson diklaim berjalan lancar. Di sana, Henderson bakal menjadi kiper utama Palace menggantikan Vicente Guaita yang kemungkinan hengkang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Dekati Marco Verratti

Jika Henderson bisa dijual di jendela transfer musim panas ini, MU akan memiliki tambahan dana untuk memboyong pemain incaran yang ada dalam daftar Ten Hag.

Terbaru, MU dikabarkan Pertimbangkan Rekrut Gelandang PSG Marco Verratti. Juara Liga Inggris 20 kali itu tidak dapat dikesampingkan dalam hal pelamar potensial untuk Verratti.

MU telah meningkatkan lini tengah musim panas ini dengan mendatangkan Mason Mount dari Chelsea. Tetapi, Fred telah meninggalkan Old Traffrod. Sementara Scott McTominay dan Donny van de Beek juga akan pergi.

Selain gelandang, Man Utd juga sedang mempertimbangkan mendatangkan penyerang baru. Ini setelah Anthony Martial dikabarkan bisa pergi sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Menurut laporan L'Equipe, Bayern Munchen juga bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Verratti. Raksasa Bundesliga itu menginginkan gelandang tengah asal Italia tersebut untuk meningkatkan opsi lini tengah.

3 dari 4 halaman

Manchester United Incar Sofyan Amrabat

Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat telah lama dianggap sebagai target utama Manchester United di lini tengah. Tetapi, raksasa Inggris ini belum mengajukan tawaran untuk pemain timnas Maroko itu.

Liverpool juga dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Amrabat. The Reds ingin memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Anfiled sebelum akhir jendela transfer.

Amrabat adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan pembuka Liga Italia saat Fiorentina melawan Genoa pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Ini mengindikasikan dia akan pergi sebelum bursa transfer tutup.

4 dari 4 halaman

Kiper Benfica

Kiper Benfica Odysseas Vlachodimos telah muncul sebagai target kejutan bagi Manchester United dengan hanya 11 hari dari jendela transfer musim panas tersisa.

Setelah menghabiskan hampir 200 juta poundsterling untuk Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund, bos Manchester United Erik ten Hag siap terjun kembali ke pasar karena perkembangan baru di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Dean Henderson

  • Erik ten Hag