Sukses

Manchester United Cari Kiper Cadangan untuk Andre Onana, Pemain Mengejutkan Asal Yunani Masuk Radar

Manchester United (MU) kabarnya tengah berburu kiper baru untuk menjadi cadangan Andre Onana di Old Trafford. Nama kiper Benfica asal Yunani Odysseas Vlachodimos masuk dalam radar incaran Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kabarnya tengah berburu kiper baru untuk menjadi cadangan Andre Onana di Old Trafford. Nama kiper Benfica asal Yunani Odysseas Vlachodimos masuk dalam radar incaran Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, MU memang mengalami perubahan besar di pos penjaga gawang mereka musim ini. Andre Onana, yang direkrut dari Inter Milan seharga 47,2 juta poundsterling, langsung didapuk sebagai kiper utama pasca berakhirnya kontrak Setan Merah dengan David de Gea.

Menariknya, Onana kemungkinan tak bakal menjadi satu-satunya kiper baru yang diboyong ke dalam jajaran skuad MU musim panas ini. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag berencana mencari penjaga gawang lain menyusul adanya isu kepergian Dean Henderson dari Setan Merah.

Sekadar informasi, masa depan Henderson bersama Manchester United memang sedang berada di ambang ketidakpastian. Pemain internasional Inggris itu berpotensi cabut dari MU, dengan Nottngham Forest dan Crystal Palace disebut meminati jasanya.

Adapun Setan Merah sejatinya masih punya satu nama lagi yang menghuni pos penjaga gawang, yakni Tom Heaton. Namun, cedera yang tengah melanda kiper gaek itu membuat MU terpaksa harus berburu nama lain demi menjadi back-up Andre Onana di Old Trafford.

Selaras dengan hal itu, pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim Setan Merah memang tengah memasuki pasar untuk mendapatkan sosok penjaga gawang anyar potensial. Terdapat setidaknya dua sampai tiga nama yang saat ini dipertimbangkan MU untuk diboyong ke markasnya.

"Manchester United sedang menjajaki pasar untuk (mencari) penjaga gawang kedua baru, dengan 2 sampai 3 nama dipertimbangkan," tulis Romano melalui cuitannya di Twitter, seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bidik Kiper Benfica

Adalah kiper Benfica Odysseas Vlachodimos yang menjadi kejutan dalam perburuan penjaga gawang MU. Setan Merah kabarnya tengah menjajaki potensi merekrut pesepak bola berusia 29 tahun di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan Sportskeeda bahkan mengeklaim Vlachodimos menjadi nama yang paling difavoritkan untuk mengenakan seragam Manchester United, apabila Dean Henderson benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

Benfica sendiri tidak punya tekanan untuk melego pemain internasional Yunani lantaran ia masih terikat kesepakatan di klub Portugal hingga 2027.

Kendati demikian, Vlachodimos diprediksi bakal bersedia meninggalkan klubnya yang baru saja mengontrak kiper lain, Anatoliy Trubin, beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Kiprah Vlachodimos di Benfica

Sekadar informasi, Vlachodimos tercatat sudah menjalani karier lima tahun di Benfica. Ia direkrut dari klub Yunani Panathinaikos dengan mahar senilai kurang lebih 2 juta poundsterling pada 2018.

Sportskeeda mencatat, Vlachodimos telah mengoleksi total 225 penampilan serta mencatatkan 94 clean sheet di semua kompetisi bersama sang raksasa Portugal.

Pesepak bola yang pernah memperkuat tim nasional kelompok umur Jerman itu juga sukses membantu klub memenangkan empat trofi, termasuk dua gelar Liga Portugal, selama berkarier di Benfica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.