Sukses

Real Madrid Siapkan Tawaran Rp 2 Triliun untuk Bintang PSG Kylian Mbappe

Real Madrid dikabarkan melakukan pendekatan untuk Kylian Mbappe akhir Agustus 2023. Raksasa Spanyol siapkan tawaran 103 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun untuk penyerang PSG tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe telah menjadi topik hangat sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Ini dikarenakan keputusannya untuk secara memberi tahun Pasis Saint-Germain bahwa dia bernia pergi pada 2024.

Keputusan itu langsung direspons PSG, yang tidak ingin kehilangan aset paling berharga mereka dengan status bebas transfer. Raksasa Prancis itu mencoba dan gagal dalam upaya untuk menguangkan pemain timnas Prancis itu.

Baru-baru ini, Mbappe kembali ke dalam skuad tim utama setelah beberapa waktu dikeluarkan. Pemain berusia 24 tahun itu datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol penalti menghadapi tuan rumah Toulose, Minggu (20/8). Tapi, PSG kebobolan di akhir pertandingan sehingga meraih hasil imbang untuk kali kedua berturut-turut di pertandingan Ligue 1.

Saat ini sepertinya ada kesepakan bagi Mbappe untuk menghabiskan musim 2023/2024 di PSG, dengan kemungkinan amandemen situasi kontraknya. Namun, menurut BILD, Real Madrid berencana mencoba untuk memaksa Paris Saint-Germain melepasnya dengan tawaran pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas.

Real Madrid diduga siap untuk mengajukan proposal sebesar 103 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun. Tawaran itu dalam upaya untuk mengamankan tanda tangan Mbappe, meskipun awal musim mereka menjanjikan.

Pelatih Real Madrid telah menggunakan Vinicius Junior dan Rodrygo sebagai dua penyerang. Tapi, Jude Bellingham menjadi pusat perhatian setelah pemain yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund itu membantu Los Blancos memenangkan dua laga awal LALIGA.

Meski demikian, pemain pinjaman dari Espanyol Joselu saat ini menjadi satu-satunya cadangan di lini depan Real Madrid. Kemungkinan posisi itu bisa diperkuat sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Real Madrid di Bawah Permintaan PSG

Dari sudut pandang PSG, laporan menunjukkan bahwa raksasa Prancis itu mengharapkan Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer pada 2024.

Jika Real Madrid mengajukan tawaran 103 juta pound untuk Mbappe, nilainya jauh di bawah penilaian PSG. Seperti diberitakan sebelumnya, PSG memasang harga 250 juta euro atau sekitar Rp 4,17 triliun.

Agar skenario itu berubah, Mbappe perlu memperpanjang kontraknya di PSG. Kontak penyerang timnas Prancis itu akan berakhir pada musim panas 2024.

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. Dia merupakan pemain yang tersisa dari tiga penyerang PSG setelah Neymar dan Lionel Messi pindah ke klub baru.

 

3 dari 4 halaman

Vinicius Junior dan Eder Militao Minta Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe

Dua bintang Real Madrid Vinicius Junior dan Eder Militao pada awal Agustus 2023 telah mengatakan kepada pencari bakat Juni Calafat agar mendatangkan Kylian Mbappe. "Kami berharap (Mbappe) akan datang," kata keduanya.

Calafat menanggapi permintaan Vinicius dan Eder Militao dengan bercanda: "Anda menghabiskan semua uang kami di Ibiza. Kami tidak lagi memiliki cukup uang untuk Mbappe."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.