Sukses

Manchester United Ambil Keputusan Mengejutkan Jelang Dimulainya Liga Premier 2023/2024

Manchester United berencana mengubah kebijakan awalnya jelang dimulainya musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris musim 2023/2024 akan resmi dimulai pada 12 Agustus 2023. Manchester United kemungkinan mengambil keputusan mengejutkan jelang dimulainya musim baru. Ada satu pemain yang kemungkinan tidak jadi dijual oleh MU.

Sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, MU sebenarnya santer diberitakan akan menjual kiper Dean Henderson. Nottingham Forest berminat membeli Henderson setelah cukup sukses saat dipinjam dari MU sepanjang musim lalu.

Henderson tak diperhitungkan manajer MU Erik ten Hag untuk menjadi kiper nomor satu Setan Merah meski penjaga gawang utama David de Gea memutuskan pergi dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023 lalu.

MU kemudian malah membeli kiper baru Andre Onana dari Inter Milan. Henderson tetap diproyeksikan untuk dijual ke Nottingham Forest. MU berhaap bisa meraup 20 sampai 30 juta poundsterling dari penjualan pemain nasional Inggris itu.

Namun jelang dimulainya Liga Inggris 2023/2024 MU kemungkinan menjilat ludah sendiri dan akan mempertahankan Henderson. Pasalnya kiper cadangan Tom Heaton mengalami cedera. Tanpa Henderson, MU akan sangat riskan cuma memiliki satu kiper yakni Onana saat musim baru dimulai

Henderson dilaporkan The Mirror akan dipertahankan MU saat Liga Inggris 2023/2024 dimulai jika cedera yang dialami Heaton parah. Henderson baru akan dilego diakhir bursa transfer musim panas 2023 sembari menunggu MU mendapatkan kiper untuk menjadi pelapis Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ditolak Kiper Muda Jepang

Masalah di posisi kiper tidak akan terjadi jika pemain asal Jepang Zion Suzuki tidak mengambil keputusan berani menolak tawaran MU. Pemuda keturunan Ghana itu tak mau pindah ke MU tahun ini karena tak yakin bakal banyak mendapat menit bermain.

Zion Suzuki tak mau jadi pelapis Onana sehingga memilih menghabiskan musim 2023/2024 bersama klub Liga Belgia Sint-Truiden. Namun status kepemilikan Suzuki tetap dimiliki klub asal Jepang, Urawa Red Diamonds.

3 dari 4 halaman

Forest Belum Tentu Lanjutkan Pengejaran Henderson

Usai ditolak Zion Suzuki, MU masih sering dikaitkan dengan kiper asal Turki penjaga gawang Altay Bayindir dari Fenerbahce. Pria 25 tahun itu kabarnya bersedia pindah ke MU untuk menjadi kiper kedua melapis Onana musim depan.

Forest sendiri belum diketahui apakah masih tertarik mengejar Henderson di sisa bursa transfer musim panas 2023. Mereka sudah mendapatkan penjaga gawang baru yakni Matt Turner yang direkrut dari Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Dean Henderson