Sukses

Real Sociedad Siap Tampung Pemain Tak Berguna Manchester United

Sociedad berniat mendatangkan pemain tak berguna di MU. Namun Sociedad ingin meminjam terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Real Sociedad kemungkinan akan menyelamatkan Manchester United yang kesulitan menemukan peminat untuk gelandang Donny van de Beek. Klub asal LALIGA tersebut tertarik menampung pemuda Belanda itu di bursa transfer musim panas 2023.

Donny Van de Beek mengalami mimpi buruk sejak bergabung dengan MU tahun 2022. Eks pemain Ajax Amsterdam itu gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Van de Beek malah lebih sering absen karena mengalami serangkaian cedera.

Kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer MU mulai musim lalu tak juga mengubah nasib Van de Beek. Ten Hag tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Van de Beek seperti ketika sukses besar bekerja sama di Ajax.

Musim lalu Van de Beek juga gagal menembus tim utama MU. Ten Hag berniat melepas Van de Beek di bursa transfer musim panas 2023. Uang penjualan Van de Beek akan berguna membiayai pembelian tambahan pemain di musim panas 2023 ini.

Namun riwayat cedera Van de Beek membuat MU sulit menemukan klub yang mau membelinya di musim panas 2023. Klub yang mungkin bisa sedikti membantu MU adalah Real Sociedad.

Sociedad diilaporkan tertarik segera membawa Van de Beek ke Spanyol. Dilansir dari Tribal Football, kedua klub sedang melakukan pembicaraan serius soal kepindahan Van de Beek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Dipinjam Semusim dari MU

Namun Sociedad diyakini tak berniat membeli Van de Bek tahun ini. Mereka ingin meminjam Van de Beek terlebih dahulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen. Kebugaran Van de Beek jadi perhatian serius Sociedad sehingga ingin meminjam lebih dulu.

Negosiasi peminjaman masih berjalan karena Sociedad keberatan jika harus menanggung gaji Van de Beek senilai 140.000 poundsterling per pekan. Mereka berharap MU menanggung sebagian gaji Van de Beek di musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Mount Persulit Posisi Van De Beek

Van de Beek sudah semakin sulit mendapat tempat di tim utama MU. Terlebih di bursa transfer musim panas 2023 Setan Merah telah mendatangkan gelandang Mason Mount dari Chelsea.

Mount akan sangat diandalkan Ten Hag musim depan. Pemuda Inggris itu langsung dipercaya memakai nomor punggung keramat tujuh.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Berita Bola

Video Terkini