Sukses

Momen Peter Schmeichel Hadiri Fun Football: Ngobrol Bareng Artis Lokal Sampai Gagal Eksekusi Penalti

Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel berbagi momen seru dengan artis-artis Tanah Air pada hari ketiga kunjungannya di Jakarta. Mantan penjaga gawang asal Denmark itu diajak menghadiri fun football yang diselenggarakan Vidio di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan pada Minggu (6/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel berbagi momen seru dengan artis-artis Tanah Air pada hari ketiga kunjungannya di Jakarta. 

Mantan penjaga gawang asal Denmark itu diajak menghadiri fun football yang diselenggarakan Vidio di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan pada Minggu (6/8/2023). 

Sebagaimana diketahui, Schmeichel memang sudah beberapa hari menghabiskan waktu di ibu kota. Kehadirannya dimaksudkan untuk memenuhi ungangan Vidio selaku official brodcaster Premier League yang bertekad mendongkrak euforia Liga Inggris jelang bergulirnya kompetisi 2023/2024.

Adapun Schmeichel sebelumnya sudah terlibat jumpa pers dengan awak media di SCTV Tower, Jumat (4/8/2023). Ayah Kasper Schmeichel itu juga sempat meet and greet dengan komunitas pecinta Manchester United dan Manchester City pada hari yang sama. 

Setelahnya, Peter Schmeichel berbagi pandangan dan cerita bersama media nasional dalam sesi round table pada Sabtu (5/8/2023) siang WIB. Ia pun turut menyapa penggemar dengan hadir di Vidio Premier League Festival di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, malam hari. 

Acara fun football di Pancoran Soccer Field pun menjadi semacam agenda pemungkas Peter Schmeichel di Jakarta. Ia diajak berinteraksi dengan deretan nama besar Tanah Air, mulai dari deretan artis seperti Raffi Ahmad dan Darius Sinathrya hingga mantan pesepak bola layaknya Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Datang Bareng Raffi Ahmad

Sejumlah momen menarik pun tersaji sepanjang perhelatan fun football match pada Minggu (6/8/2023) malam WIB. Salah satunya ialah kemunculan Peter Schmeichel yang didampingi Raffi Ahmad.

Sebagai informasi, acara fun football selebritas sejatinya sudah mulai melakukan kick-off sejak pukul 19.00 WIB. Artis-artis yang terbagi ke dalam dua tim: tim biru dan merah bahkan sudah sempat menyelesaikan babak pertama dengan 4-1. 

Barulah sekitar pukul 19.15 WIB, Peter Schmeichel baru muncul di lapangan. Menariknya, ia tidak datang seorang diri, melainkan 'dikawal' oleh Raffi Ahmad. 

Pesohor sekaligus pemilik RANS Nusantara FC itu nampak menggandeng Schmeichel dalam rombongannya, ditemani sang istri Nagita Slavina dan dua anaknya Rafathar serta Rayyanza. Kiper legendaris MU pun langsung diajak berinteraksi dengan selebritas lain begitu sampai di area permainan.

3 dari 4 halaman

Bagi-Bagi Trik dengan Selebritas

Tak cuma meramaikan dan ngobrol singkat, Peter Schmeichel rupanya juga sempat bagi-bagi tips dengan selebritas yang terlibat dalam fun football match.

Sekadar informasi, setelah bertanding dengan skor akhir 4-1, para selebritas memang sempat diminta mengikuti crossbar challenge, free kick challenge, dan penalty challenge dengan didampingi Schmeichel. 

Kesempatan ini pun digunakan oleh eks kiper MU untuk membagikan ilmunya sebagai mantan pesepak bola papan atas. Ia pun beberapa kali terlihat memberi tips kepada artis, salah satunya Darius Sinathrya. 

"Tadi ngomongin games saja. Intinya bagi-bagi pemain, nentuin strateginya kita mau nendang duluan atau yang kedua. Terus Peter juga sempat bilang kita yang pertama, jadi kalau penalti jadi penendang pertama," ujar Darius.

"Crossbar kita pertama, freekick kedua dan penalti pertama karena menurut Peter berdasarkan statistik yang nendang penalti pertama itu pasti lebih banyak kesempatamnya untuk menang," sambungnya saat ditemui selepas acara.

4 dari 4 halaman

Gagal Eksekusi Penalti

Adapun momen yang paling berkesan dalam fun football match oleh Vidio justru tersaji di pengujung acara. Peter Schmeichel rupanya bersedia meramaikan challenge dengan menjadi eksekutor penalti terakhir. 

Karena faktor usia dan kondisi tubuh, Schmeichel sejatinya sama sekali tidak diikutkan dalam permainan. Eks pemain Aston Villa itu cuma mengambil peran dengan mengawasi serta memberi saran dan wejangan kepada Selebriti FC. 

Namun, secara mengejutkan, Peter Schmeichel berhasil terbujuk untuk mengikuti adu penalti. Ia turun sebagai eksekutor terakhir, meski tendangannya pada akhirnya mampu dimentahkan kiper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.