Sukses

Striker Manchester United Rasmus Hojlund Langsung Absen di Awal Musim Liga Inggris

Rasmus Hojlund akan melewatkan dua laga awal Manchester United di Liga Inggris musim 2023/2024. Striker asal Denmark itu mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah menyelesaikan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta. Pemain asal Denmark itu diperkenalkan kepada publik di Old Trafford, Sabtu (5/8/2023) malam WIB, menjelang pertandingan persahabatan pramusim melawan Lens.

Hojlund bisa tersedia untuk pertandingan MU melawan Athletic Bilbao di Dublik, Minggu (6/8). Laga ini akan menjadi pertandingan persahabatan terakhir Setan Merah di musim panas.

Namun, menurut The Athletic, pemain berusia 20 tahun itu akan absen pada pekan-pekan awal musim karena masalah kecil yang dideritanya selama pramusim. Wartawan Laurie Whitwell mengklaim Hojlund sedang berlatih tetapi akan memakan waktu beberapa minggu untuk kembali bugar.

Kondisi itu membuat Rasmus Hojlund kemungkinan melewatkan setidaknya dua pertandingan awal Man Utd di Liga Inggris. Tim asuhan Erik ten Hag melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada 15 Agustus sebelum meladeni Tottenham Hotspur empat hari kemudian.

Laga kontra Nottingham Forest di Old Trafford pada 26 Agustus berpotensi memberikan kesempatan bagi Rasmus Hojlund untuk melakukan debutnya. Tapi, itu tergantung bagaimana perkembangan cederanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasmus Hojlund Rekrutan Ketiga Manchester United

Rasmus Hojlund menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Ia tiba setelah Mason Mount dan Andre Onana yang didatangkan dari Chelsea serta Inter Milan.

Untuk memboyong Hojlund ke Old Traffird, Setan Merah diyakini harus membayar 70 juta euro atau Rp 1,16 triliun kepada Atalanta. Harga tersebut diturunkan Atalanta dari 100 juta euro ketika proses akhir negosiasi.

Setelah Hojlund, MU dikabarkan akan merekrut penyerang lagi sebelum jendela transfer ditutup. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali ini harus menjual dulu sejumlah pemainnya.

Harry Maguire, Fred, dan Donny van de Beek telah dikaitkan meninggalkan Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Rasmus Hojlund Tidak Hanya Bermain Sebagai Penyerang Tengah

Manajer Manchester United Erik ten Hag memandang Rasmus Hojlun dapat dimainkan di semua posisi penyerang. Sebut itu, ahli taktik asal Belanda tersebut tidak akan memainkan pemain timnas Denmark tersebut sebagai penyerang tengah.

Hojlund baru pindah ke Atalanta dari Sturm Graz pada musim panas 2022. Ia tampil dalam 34 laga dan mencetak 10 gol dan mencatat empat assist selama musim 2022/2023.

Sekarang, Hojlund harus membuktikan kualitasnya sebagai penyerang andal Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rasmus Hojlund

  • Berita Bola